Makanan yang tepat bukan hanya bisa buat badan kalian bugar serta dapat terhindari dari berbagai jenis penyakit, Akan tetapi juga pengaruh bagi kesehatan jiwa kalian seperti dark chocolate. Dark chocolate diyakini menjadi camilan sehat ketika berolahraga sebab dapat tingkatkan performa atletik kalian. Selain itu, coklat telah terbukti bisa kurangi kadar hormon stres kortisol dan dapat turunkan tekanan darah yang bisa picukan perasaan bahagia dan tenang. Apa saja makanan yang baik bagi kesehatan jiwa? Berikut ini ada beberapa makanan yang baik bagi kesehatan jiwa:

1. Yogurt

Berbagai macam makanna fermentasi seperti tempe, tahu, acar, kimchi, dan yogurt memiliki kandugnan bakteri baik yagn dinamakan dengan probiotik. Probiotik dapat bantu ringankan depresi disebabkan kandungan dari bakteri baiknya yang disebut dengan Lactobacillus. Pada usus, Lactobacillius memiliki tugas untuk usir bakteri jahat yang bisa sebabkan kerusakan, seperti memblokir produksi hormon dopamin dan seotonin. Dengan rendahnya kedua kadar hormon itu akan dapat membuat suasana hati kalian menjadi lebih muram. Dengan begitu, kalian perlu untuk konsumsi probiotik dengan teratur agar dapat menjadi salah satu faktor untuk bisa kurangi gangguan pada kecemasan dan melawan kerusakan pada otak.

2. Buah beri

Buah beri cukup sering dimasukkan pada daftar kudapan ataupun pencuci mulut sehat setiap hari. Pada sebuah penelitian yang dilansir dari Journal of Agricultural temukan bahwa suplemen yang ada pada juga beri biru liar bisa bantu delapan orang dewasa untuk kembalikan ingatan mereka. Sedangkan yang ada pada laporan juarnal nutrisi pada tahun 2009 bila buah beri biru dan stroberi mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Buah tersebut bisa turunkan penuaan, stres, dan tingkatkan daya tangkap dari otak.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan yang tak perlu kalian ragukan lagi. Asam amino yang ada pada sayuran hijau ini sangat berpengaruh pada produksi hormon yang dapat kendalikan suasana hati seseorang. Sayuran hijau termasuk brokoli, sawi, lobak, dan bayam memiliki kandungan asam folat tinggi seperti lentil dan bit.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *