Influenza atau flu merupakan penyakit yang tidak boleh kalian anggap sepele. Walaupun gejalanya yang tampak ringan, seperti pilek dan bantuk, namun penyakit yang satu ini bisa beresiko timbulkan masalah kesehatan lain yang bahwa bisa lebih parah lagi. Penyakit yang satu ini memang belum ada pengobatan yang khusus dalam menyembuhkannya. Namun kalian bisa percepat pemulihan dengan cara memilih makanan yang bergizi.

Biasanya tubuh kalian bentukkan antibodi sebagai salah satu sistem kekebalan pada saat kalian diserang oleh virus. Akan tetapi akan beda cerita dengan virus influenza. Virus flu ini akan bisa terus bermutasi dengan adanya sedikit perubahan pada struktur DNA mereka. Dengan begitu akan mustahil untuk tubuh kalian dalam ciptakan kekebalan terhadap virus yang satu ini.

Walaupun begitu, kalian bisa percepat penyembuhan serta dapat membantu tubuh dalam mengusir virus tersebut dengan cara komsumsi makanan yang sehat. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang sehat untuk flu:

1. Buah dan sayur yang kaya dengan vitamin C

Sudah hal yang sering kita ketahui bahwa vitamin C mempunyai ragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat membantu dalam atasi gejala dari penyakit flu.

Manfaat dari vitamin C bagi penderita flu ini adalah bisa membantu tingkatkan daya tahan tubuh, dengan begitu tubuh bisa melawan virus flu secara baik serta pulihkan dengan cepat.

2. Makanan yang pedas

Ketika sedang alami flu, kalian mungkin jadi tidak selera dikarenakan lidah kalian tidak bisa rasakan makanan. Nah, dengan masakan yang pedas dapat membantu berikan potensi rasa yang lebih tinggi dari makanan yang kalian rasa hambar.

Kalian bisa tambahkan cabai rawait di teh, sup, dan makanan yang lainnya. Kalian juga dapat nikmati sayuran yang pedas, hidangan tumis pedas atau kari ayam agar bisa redakan hidung yang sedang mampet dikarenakan flu.

Akan tetapi kalian diharuskan untuk berhati-hati ketika konsumsi makanan bagi flu tersebut. Jangan kalian konsumsi cabai yang terlelu banyak dan malah akan bisa membuat kalian risiko alami gangguan pada pencernaan.

Leave a comment