3 manfaat Fennel Untuk Kesehatan Tubuh Anda


Fennel Merupakan salah satu tumbuhan yang sering kali di pakai untuk membuat masakan atau di jadikan sebagai obat herbal. Tanaman yang satu ini memiliki warna putih, hijau dan daun yang berwarna kekuningan. Untuk Fennel yang sering di jadikan sebagai obat herbal itu karena kandungan tanaman yang satu ini sangat banyak dan didalam fennel memiliki kandungan vitamin C nya yang sangat bagus untuk kesehatan kita sehingga tanaman yang satu ini sangat sering di jadikan sebagai obat herbal. Untuk tanaman yang satu ini sudah masuk menjadi salah satu tanaman yang memiliki rendah kalori tetapi kaya dengan mineral dan vitamin sehingga untuk tanaman yang satu ini sangat banyak di manfaat kan oleh banyak orang. Berikut ada beberapa manfaat yang bisa anda dapat kan dari Fennel untuk kesehatan anda.


1. Potensi melawan bakteri

Untuk tanaman yang satu ini memiliki ekstrak yang dimana ekstrak dapat membantu anda untuk menghambat pertumbuhan yang jamur dan bakteri sehingga untuk bakteri yang jahat lebih susah untuk melawan tubuh anda. Maka dari itu tumbuhan yang satu ini sudah menjadi salah satu obat yang sangat bagus untuk di jadikan sebagai obat herbal yang dapat membantu anda melawan bakteri yang ingin menyerang tubuh anda.

2. Baik untuk kesehatan jantung
Tanaman yang satu ini memiliki kandungan kaya dengan serat, sumber nutrisi yang dapat membantu anda untuk menurunkan faktor resiko terkenak penyakit jantung. Untuk kandungan serat yang terdapat pada tumbuhan yang satu ini sebanyak 3 gram dalam tumbuhan yang satu ini jadi fennel mentah saja sudah cukup untuk kebutuhan harian anda sehingga anda tidak perlu takut lagi untuk kesehatan pada jantung anda. Untuk anda yang mengkonsumsi tanaman yang memiliki serat dapat membantu anda utnuk menurunkan resiko penyakit jantung.

3. Kaya antioksidan
Fennel memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melawan peradangan pada tubuh anda. Sehingga untuk anda yang mengonsumsi makanan yang memiliki kaya antioksidan maka dapat menurunkan resiko terkenak penyakit jantung, diabetes tipe 2, penyakit saraf, obesitas dan kanker. Maka dari itu ada baik nya jika anda terus mengkonsumsi makanan yang kaya dengan serat agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda terhindar dari berbagai jenis penyakit yang ingin menyerang kesehatan anda.

Leave a comment