Rempah-rempah serta herbal biasanya diolah ke masakan agar bisa buat cita rasa menjadi lebih mantap. Tanaman herbal juga sudah digunakan dari sejak dulu untuk bisa sembuhkan berbagi jenis penyakit. Namun bukan hanya itu saja, menurut beberapa penelitian ada beberapa macam dari rempah dan tanaman herbal yang mungkin saja sudah ada di rumah kalian diyakini bisa bantu dalam menjaga kesehatan pada otak.

Otak adalah orang paling peting yang memiliki fungsi sebagai sistem saraf pusat. Untuk semua aktivitas yang kalian lakukan, baik itu dengan sadar ataupun tidak, semuanya itu diatur oleh otak. Otak sehat bisa berkerja dengan maksimal dan lebih baik. Selain dari pada dengan melakukan dengan olahraga serta makanan sehat, namun kalian bisa menggunakan racikan jamu yang dibuat dari beberapa macam dari herbal dan rempah untuk menutrisi otak kalian.

Berikut ini ada beberapa rempah dan tanaman herbal yang dapat bantu menjaga kesehatan otak kalian:

1. Thyme dan Peterseli

Rempah seperti thyme dan peteseli memiliki kandungan aktioksidan falvonoid yang dinamakan dengan apigenin. Senyawa tersebut mempunyai potensi dalam perkuat koneksi diatara neuron (sel saraf) dengan begitu dapat merangsangkan pembentukan sel otak baru serta sehat.

Selain dari pada itu, yang dilansir dari prevention, bahwa seorang peneliti mengungkapkan bahwa dengan adanya struktur kimia apigenin dapat menirukan hormin estrogen yang memiliki peran penting untuk perkembangan sel saraf. Dengan semakin kuat dan semakin banyak koneksi antar sel saraf otak, sehingga membuat semakin kecil dengan risiko perkembangan pada penyakit parkinson, Alzheimer,dan depresi.

2. Kunyit

Kunir atau Kunyit mempunyai kandungan senyawa kurkumin yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang, sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dengan keseluruhan termasuk dengan kesehatan otak.

Penderita penyakit alzheimer, magkrogaf yang merupakan sel kekebalan tubuh yang dapat hancurkan zat asing masuk ke tubuh itu tidak bisa berfungsi dengan bagus dengan begitu dapat sebabkan plak beta amylodi semakin banyak pada otak. Dengan penumpukan plak itu yang bisa menjadi pemicu parahnya gejala penyakit alzheimer.

Kandungan senyawa yang ada di kunyit bisa tingkatkan respons pada makrofag untuk bisa basmi plak beta amyloid di otak dengan begitu bisa turunkan risiko terserang penyakit alzheimer.

Leave a comment