Buah bukan hanya bisa mengganjal rasa lapar dan segar saja, namun juga bisa menjadi camilan yang sehat dalam penuhi nutrisi harian kalian. Walaupun begitu, kalian mungkin saja mengetahui bahwa sebagian besar dari buah mempunyai tinggi akan kandungan gulanya. Meskipun kandungan tersebut merupakan gula alami, gula darah tetap akan bisa meningkat tinggi. Dengan begitu, bila kalian mempunyai penyakit gula atau diabetes. Kalian sangat perlu dalam memilih jenis buah yang tepat. Berikut ini ada beberapa macam buah yang aman bagi penderita penyakit diabetes.

Kalian mungkin pernah dengar bahwa pengidap diabetes seharusnya tidak konsumsi buah sebagai cemilan dikarenakan adanya rasa manis ataupun tinggi akan kandungan gulanya. Sebenarnya buah termasuk pada makanan yang baik bagi penderita diabetes.

Akan tetapi pastinya tidak semua buah disarankan bagi penderita penyakit gula. Ada buah yang dikonsumsi harus mempunyai indeks glikemik yang cukup rendah, yakni sekitaran 55. IG (indeks glikemik) merupakan ukuran dari kecepatan suatu makannan dalam proses menjadi gula darah pada tubuh. Berikut ini ada beberapa macam buah yang aman bagi penderita penyakit diabetes:

1. Pir

Buah pir diyakini baik bagi orang yang mempunyai penyakit gula dikarenakan mempunyai nilai indeks glikemik yang cukup rendah, yakni hanya 38.

Selain dari indeks glikemik yang redah, buah yang satu ini sangat baik bagi penderita diabetes dikarenakan kandungan nutrisi yang sangat penting. Seperti kandungan flavonoid yang terdapat didalam buah pir diyakini merupakan kunci dari mengobati sekaligus pencegahan terhadap diabates.

Hal tersebut telah didukung oleh dalam sebuah penelitian di center for disease control yang sudah diikuti lebih dari 9500 orang dewasa yang bermumur kirasan 25 hingga 75 selama 20 tahun. Penelitian tersebut telah temukan bahwa perserta yang konsumsi lima porsi sayuran dan buah setiap harinya, dengan signifikan risiko penyakit diabetes menjadi menurun.

2. Mangga

Mangga merupakan salah satu buah yang tumbuh dengan subur diselurah indonesia serta sangat aman dikonsumsi oleh penderita penyakit gula. Buah yang mempunyai warna daging kuning tersebut kaya dengan kandungan vitamin C serta vitamin A yang sangat baik dalam menjaga sistem kekebalan tubuh penderita diabetes.

Bukan hanya itu saja, manggu juga memiliki kandungan magiferin yang bisa bantu dalam kurangi kadar gula dalam tubuh. Mangga juga mempunyai serat yang tinggi dengan begitu dapat bantu dalam menjaga fungsi kerja sistem penceraan agar tetap bekerja dengan baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *