Apakah kalian merupakan salah satu orang yang sering overthinking atau pikirkan sesuatu dengan berlebihan, termasuk dengan hal yang sepele? bila kalian terlalu untuk banyak pikir sebelum melakukan tindakan dan ujungnya hanya melakukan dengan sedikit hal, mungkin kalian termasuk ke dalam orang yang memiliki sifat overthinking. Overthinking mungkin akan baik dikarenakan kaian akan lebih memikir semua yang akan terjadi belum kalian melakukan tindakan. Namun, pada sisi lagin overthinking juga bisa rugikan kalian. Bagaimana cara untuk atasi overthinking tersebut?

Overthinking pastinya akan sangat merugikan dikarenakan hanya membuang waktu kalian saja. Bukan waktu saja, namun akan menguras energi kalian dan hal tersebut dapat mencegah kalian dalam melakukan banyak hal. Dengan terlalu banyak memikirkan suatu hal akan bisa membuat kalian menjadi lebih khawatir. Hingga akhirnya, overthinking bisa sebabkan kalian alami kecemasan dan kalian akan kehilangan pada diri sendiri.

Pikiran serta otak akan hanya hantui perasaan tidak atau benar yang sudah atau juga yang belum kalian lakukan. Bukannya hanya pikirkan pilihan ataupun solusi yang terbaik bagi kalian. mahal akan bisa membuat kalian terjebak pada pikiran yang akan bisa membatasi kalian dalam berbuat sesuatu.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk atasi overthinking yang menghantui pikiran kalian dan akan membuat kalian merasa tidak nyaman:

1. Tetapkan batasan waktu bagi kalian untuk mengambil keputusan

Dengan menetapkan batasan waktu bagi kalian berpikir dan kapan kalian diharuskan untuk tetapkan sesuatu bagi keputusan sendiri merupakan cara yang paling mudah untuk bisa hentikan overthinking. Dengan terlalu banyak memikirkan tanpa adanya titik yang kejelasan pastinya hanya akan membuang energi dan waktu kalian.

Manusia diperkirankan mempunyai sekitar 70 ribu pikiran pada setiap harinya serta 90% diataranya merupakan pikirin yang sama seperti pikiran sebelumnya. Dengan pikirikan hal yang sama pada setiap hari. Hal tersebut hanya membuang waktu kalian saja. Sebab kalian harus ambil keputusan yang segera agar bisa mengetahui hasilnya.

2. Perbanyak dalam mengambil tindakan

Hal tersebut merupakan yang penting dan serta mungkin akan yang paling sulit. Akan tetapi , bila kalian ingin menubah hidup kalian. Kalian harus mengambil keputusan dengan cepat. Bila kalian hanya berpikir, hal tersebut tidak akan mendapatkan hasil. Berbicara hal tersebut mungkin akan terlihat mudah. Akan tetapi mempraktekkannya akan lebih sulit. Namun kalian perlu motivasi diri kalian sendiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *