Patrick Bamford memiliki peran dalam ketiga gol tersebut saat Leeds United berjuang untuk mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan Leicester City di Liga Premier dengan kemenangan yang pantas diraih di King Power Stadium.

Harvey Barnes telah membuka skor untuk Leicester setelah berjalan indah dan pertukaran cepat dengan James Maddison, tetapi keunggulan Foxes hanya bertahan 127 detik.

Bamford menemukan Stuart Dallas dengan umpan tepat waktu dan gelandang itu memanfaatkan tendangan sudut jauh dengan tendangan kaki kanan yang rendah.

Penyerang kemudian melepaskan tembakan ke pojok atas untuk membawa Leeds unggul dengan gol pertamanya dalam lima pertandingan liga, sebelum tanpa pamrih menyiapkan Jack Harrison.

Ayoze Perez mengira dia telah memulihkan keunggulan The Foxes dalam 20 menit pembukaan yang panik tetapi ditandai offside, sementara pemain pengganti Leeds, Mateusz Klich juga memiliki gol yang dianulir 10 menit kemudian.

Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan cerdas untuk menepis sundulan Bamford ke mistar gawang dan Klich berada dalam posisi offside ketika ia melakukan umpan rebound dari jarak dekat.

Bamford harus menunggu hingga menit ke-70 untuk mendapatkan golnya dan kemudian memiliki kesadaran untuk memberi umpan kepada Harrison untuk menyarangkan bola saat Leeds mematahkan servis untuk gol ketiga.

Pasukan Marcelo Bielsa tetap berada di urutan ke-12 setelah kemenangan mereka, sementara tim urutan ketiga Leicester kehilangan kesempatan untuk menempati posisi kedua dan bisa diambil alih oleh Liverpool nanti.

Bamford menginspirasi kemenangan Leeds

Bos Leicester Brendan Rodgers mengungkapkan setelah timnya mengalahkan Leeds 4-1 pada November bahwa ia senang tidak terseret ke dalam semacam “pertandingan bola basket” pakaian Bielsa berkembang.

Namun, pertemuan yang memikat hari Minggu adalah persis seperti itu, karena Leeds menanggapi penurunan gol dengan menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui upaya yang diambil dengan baik oleh Dallas.

Mereka bahkan mungkin unggul saat jeda jika bukan karena dua penyelamatan bagus Schmeichel.

Leeds, yang mengalahkan Newcastle terakhir kali untuk mengakhiri rentetan tiga kekalahan di semua kompetisi, terus menghasilkan serangan balik terbaik mereka meskipun lebih banyak tekanan dari Leicester di babak kedua.

Setelah menyiapkan gol pertama, Bamford mencetak gol yang pantas didapatkan penampilannya dengan 20 menit tersisa ketika dia melepaskan tembakan ke sudut atas dengan kaki kirinya mengikuti umpan Raphinha.

Dengan Leicester mencoba untuk menyamakan kedudukan, Leeds menerkam untuk yang ketiga saat istirahat saat Bamford berlari jelas, menarik Schmeichel dan memberikan bola untuk Harrison untuk menggulung ke gawang yang kosong.

“Yang paling saya hargai adalah 3-1 yang dia berikan kepada Jack Harrison ketika seorang pencetak gol biasanya mencetak gol,” kata Bielsa. “Dia sangat murah hati dan lebih memikirkan tim. Dia lebih suka tim mendapat yang ketiga daripada yang dia dapat yang kedua.”

Pemain berusia 27 tahun itu telah terlibat langsung dalam 15 gol dalam 20 penampilannya di Liga Premier untuk Leeds musim ini, dengan bos Inggris Gareth Southgate hadir untuk menyaksikan gol ke-11 dan mungkin yang paling spektakuler dalam kompetisi musim ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *