Bridge pose telah menjadi pose yoga yang mempunyai banyak manfaat. Seperti bisa membantu untuk menjaga kesehatan mental, memberikan energi bagi kesehatan fisik, serta memperkuat kaki.

Dapat dilakukan menggunakan bermacam variasi dan modifikasi menjadikan pose yoga yang satu ini menjadi pilihan yang cocok untuk orang yang baru saja memulai melakukan yoga atau orang juga orang yang telah mahir.

Dalam melakukan pose yoga bridge, Langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

Awalnya berbaring dengan terlentang, letakkan telapak kaki menapak pada ada matras, lalu kemudian tekuk lutut kalian. Posisi tumit akan disejajarkan vertikal dengan tulang ekor. Perkuat tulang ekor dan paha kemudian pinggul diangkat ke atas. Posisi dagu diharuskan menempel pada dada. Letakkan kedua lengan dengan menekan pada lantai dan kalian dapat posisikan dengan kepalan tangan pada antara kedua tumit.

Bila kalian ingin membuat banyak tekanan di bagian bahwa punggung, kalian dapat mencoba dengan variasi dengan cara letakkan blok penyangga pada tulang ekor. Hal tersebut dinamakan dengan modifikasi restorasi.

Variasi dan modifikasi yang mana kalian gunakan , pada gerakan yoga bridge pose bisa memberikan bermacam manfaat bagi kesehatan yang bisa kalian coba.

Bagi kalian yang bukan atlet, Yoga bridge pose dapat menarik tubuh ke belakang dan juga ke tubuh ke depan, dengan ciptakan ruang pada tulang belakang serta dapat kurangi tekanan di cakram atau bagian ruas-ruas tulang belakang. Gerakan yang satu ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pereda rasa nyeri pada punggung.

Yoga Bridge pose mempunyai manfaat untuk membantu perbaiki postur, memperkuat otot-otot tubuh, serta dapat merenggangkan otot-otot tubuh. Cukup banyak orang yang habiskan waktu hingga berjam-jam dengan membungkuk pada depan meja kerja. Hal ini bisa sebabkan bahu menjadi membungkuk ke depan dan tegangnya pada dada. Oleh sebab itu, aktivitas ini dapat melemaskan otot-otot pada leher dan punggung.

Ketika kalian melakukan gerakan yoga bridge pose, pada bagian pundak akan menekan pada lantai serta dada akan lebih terbuka. Bila kalian melakukannya dengan rutin, pose tersebut akan bisa membantu kalian untuk perbaiki postur bungkuk di bahu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *