Pakcoy tanaman yang masuk dalam jenis sayuran yang memiliki bentuk mirip dengan sawi namun daunnya lebih lebar dan batang sayur lebih pendek. Pakcoy cukup mudah untuk diolah menjadi beragam makanan seperti tumis, sayur, juga dapat digunakan bahan tambahan pada kue.

Pakcoy mengandung serat yang sangat tinggi dan baik untuk menjaga sistem pencernaan dengan baik. selain itu pakcoy mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal serangan radikal bebas. berikut manfaat pakcoy yang baik bagi kesehatan tubuh:

1.Membantu dalam pembekuan darah

Pakcoy mengandung vitamin K yang baik untuk membantu proses pembekuan darah, selain itu vitamin K yang ada pada pakcoy dapat bermanfaat melancarkan sistem sirkulasi aliran darah di dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan kulit

Pakcoy mengandung vitamin E yang baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Pakcoy dapat dikonsumsi denganrutin dan dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan efek sinar UV. Selain itu pakcoy juga dapat membuat kulit menjadi halus dan dapat mencegah penuaan dini.

3. Mencegah terjadinya diabetes

Bagi penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengosumsi pakcoy secara rutin, kandungan vitamin juga nutisi yang ada pada pkcoy dapat membantu mengikat kadar gula di dalam tubuh dan dapat membantu mencegah diabetes.

4. Dapat melindungi kesehatan rongga hidung

Pakcoy mengandung vitamin A yang baik untuk melindungi kesehatan rongga hidung dan dapat menyaring radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara. Pakcoy baik untuk dikonsumsi secara rutin agar dampak buruk radikal bebas dapat dicegah.

5. Memperkuat plasenta bayi

Vitamin A yang ada pada pakcoy dapat melindungi plasenta pada bayi dan menjaga keelastisitan dinding plasenta dan dapat mencegah peradangan juga radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan bayi.

6. Mencegah penyakit hemoragik

Vitamin K yang ada pada pakcoy dapat mencegah penyakit hemoragik. Konsumsi pakcoy dengan rutin maka penderita penyakit hemoragik dapat terjaga kesehatannya dengan baik.

7. Meningkatkan kecerdasan otak

Pakcoy mengandung omega 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu omega 3 yang ada pakcoy dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat dan dapat mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.