Untuk menjadi pintar tentunya kita harus belajar dan terbiasa akan hal tersebut, hal ini sama juga halnya dengan tubuh kita. Tubuh kita juga perlu belajar untuk lebih kebal dan terbiasa akan hal yang dapat mempengaruhinya.

Siapa saja pastinya pernah mengalami sakit, namun setelah mengobatinya maka tubuh akan sehat kembali. Penyakit bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan usia, terumata untuk bayi dan juga balita. Pada usia bayi dan juga balita ini sangat rentan terkena penyakit. Mengapa begitu? hal ini karena sistem kekebalan tubuh masih lemah dan juga belum bisa membentuknya dengan baik. Agar anak tidak sakit tentunya kita harus menjaga asupan makanannya.

Namun jika sudah terlanjur sakit tentunya kita harus cepat mengobatinya agar anak tidak sakit terlalu lama, agar anak cepat sembuh kami ada beberapa tips yang dapat di lakukan.

  1. Kompres air hangat
    Cara yang paling umum dan paling mudah untuk di lakukan adalah kompres dengan air hangat, tujuannya adalah untuk menurunkan suhu badan anak. suhu badan anak memang tidak bisa langsung normal tapi setidaknya bisa membantu membantu untuk menurunkannya sementara waktu.
  2. Minum air yang banyak
    Saat suhu badan sedang tinggi atau pun sudah agak redah setelah di kompres berikanlah air yang banyak kepada anak. Selain untuk mencegah dehidrasi pada anak langkah ini juga dapat membantu menurunkan suhu badannya. Saat anak minum banyak air maka anak tersebut akan sering buang air kecil dan panas dalam anak akan pelan-pelan redah.
  3. Beri obat penurun panas dalam
    Jika kedua langkah sudah di lakukan dan suhu badan anak masih tidak turun, berilah obat penurun panas dalam yang bisa anda dapat kan di apotik atau obat yang tanpa resep dokter. Setelah di kaish obat penurun panas dalam jangan lupa untuk tetap kasih minum air yang banyak. Namun jika ketiga langkah yang sudah di lakukan namun masih juga tidak kunjung sembuh, maka sarannya adalah bawalah anak untuk konsultasi ke dokter.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *