Pada kesempatan kali ini kita akan membahas kabar yang cukup fenomenal bagi admin, mengenai berita sepakbola dunia yang sedang trending saat ini yang berasal dari skuad Liverpool, yaitu mengenai atas kepergiannya seorang Philippe Coutinho. Pihak dari CEO Liverpool telah mengakui bahwa banyak perubahan dengan gaya permainan dari Liverpool sendiri, akan tetapi perubahan tersebut bisa di bilang positif semenjak kepergiannya Philippe.

Seperti yang kita ketahui bahwa Coutinho sendiri merupakan seorang pemain penggerak pada lini serang dari Liverpool pada beberapa musim terakhir ini, pada awal musim tahun 2017-2018 banyak tawaran untuk membeli Coutinho tentu saja dengan harga yang tinggi untuknya, akan tetapi pihak Liverpool masih menolak pada saat itu untuk melepaskan pemain inti tersebut. Sebut saja dari pihak Barcelona yang begitu tertarik dengan Coutinho.

Akan tetapi Philippe berkeinginan keras untuk pindah menuju Barcelona, dengan berat hati pihak dari Liverpool akhirnya menuruti atas permintaan tersebut, dan Liverpool mendapatkan sekitar 120 juta atas Philippe. tentu saja hal tersebut di pengaruhi oleh beberapa faktor yang harus di pertimbangkan untuk menyutujui keputusan tersebut.

Berdasarkan data yang dapat di simpulkan bahwa Philippe mulai bergabung dengan skuad Liverpool  pada bulan Januari 2013 dan pihak dari liverpool harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro dari skuad Inter Milan , dan mulai sejak itu Philippe membuat perubahan besar terhadap Liverpool dengan merubah gaya permainan, dimana perubahan tersebut cukup signifikan dan hasilnya pun juga positif.

Peter Moore selaku dari CEO Liverpool mengaku ada dampak positif terhadap timnya dari segi gaya bermainnya yang lebih variatif, hal tersebut juga merubah juga dari struktur permainan Liverpool untuk mengisi kekosongan dari lini depan tersebut atas  kepergian Philippe.

Semenjak kepergian dari Philippe terdapat perubahan begitu besar yang di miliki Liverpool, Peter Moore juga mengatakan bahwa dia semakin percaya diri bahwa Liverpool tidak pernah kalah pada musim ini atas perubahan gaya bermain tersebut dan dia juga semakin optimis dengan gaya permainan Liverpool saat ini dan tidak pernah berfikir mengubahnya dalam kurun waktu sejauh ini.

Dan untuk menyalurkan dana dari hasil penjualan dari Philippe Coutinho tersebut pihak dari Liverpool di gunakan untuk membeli pemain bintang yang lain untuk memperkuat skuad tersebut. Sebut saja seperti Alisson Becker.

Setelah kepergian dari Philippe kini Liverpool memiliki lini serang yang begitu menakutkan dengan kombinasi yang memukau dari Mohamad Saleh, Roberto Firmini dan juga Sadio Mane, hal tersebut lantaran membuat skuad tersebut semakin garang.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *