Kekerasan Verbal Orang Tua Pada Anak Tanpa Di Sadar


Mendidik anak menjadi salah satu cara yang sangat sulit untuk di lakukan. Meskipun anda sudah berusaha untuk melakukan hal yang terbaik, tanpa sadar anda telah melakukan hal yang salah sehingga bisa memengaruhi anak. Sehingga anak akan bertindak salah dan tidak bisa di atur sama sekali. Salah satu kesalahan yang kerap anda lakukan tanpa sadar yaitu kekerasan verbal.


1. Membandingkan

Tanpa anda sadar kan banyak sekali orang tua yang sangat sering membandingkan anaknya dengan anak yang lainnya. Mungkin niat anda untuk memotivasi anak anda agar biasa lebih berkembang lagi, tetapi hal itu dapat membuat anak anda terluka hingga menjadi minder karena hal yang selalu membandingkan dia dengan orang lainnya. Pada dasarnya setiap anak anak memiliki sebuah karakter yang berbeda dan keunggulan setiap anak juga berbeda beda. Maka dari itu dari pada anda membandingkan anak anak lebih baik jika anda membantu anak anda untuk menemukan keunggulannya dari anak anda. Hal ini agar anak dapat berkembang lebih baik dan lebih percaya diri lagi.


2. Mengancam
Agar anak menurut kepada anda ada baik nya jika anda tidak menggunakan cara ancam anak anda. Misalnya anda tidak mau tidur anak akan di ancam dengan tidak akan membawa nya untuk jalan jalan ke tempat bermain. Tindakan yang satu ini mungkin sangat terlihat Kedisiplinan untuk anak anda, tetapi ancaman bukan salah satu tindakan yang baik untuk di lakukan. Sehingga untuk kedepan nya anak anda akan di ancam baru tertidur sehingga anak akan sangat membenci untuk tidur siang.


3. Membentak
Ketika anak sangat bandel orang tua akan kehilangan kesabaran sehingga orang tua mengeluarkan emosi nya dengan membentak anak, agar anak bisa menurut. Pada akhir nya anak akan menurut sih tapi di satu sisi anak juga terluka karena dengan cara membentak anak merupakan salah satu cara kekerasan yang Verbal yang sering sekali di lakukan oleh orang tua sehingga lama kelamaan anak akan sering di bentak dan tubuh dengan ketakutan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *