Jumlah kasus Virus covid-19 semakin hari di indonesia semakin meningkat. Banyak kasus-kasus baru yang bertambah setiap harinya dan pemerintahan terus mengumumkan perkembangan terbaru soal jumlah kasus covid-19 di indonesia.

Pada tanggal 11 April 2020 sore di umumkan bahwa sudah ada penambahan 3.842 kasus. Dimana penambahan pasien sebanyak 330 dalam 24 jam terakhir di seluruh rumah sakit yang ada di indonesia. Dengan waktu yang sama di umumkan bahwa ada penambahan 4 pasien yang postif virus covid-19 yang sembuh sehingga total pasien yang di nyatakan sembuh sebanyak 286 orang, sedangkan pasien yang meninggal akibat virus covid-19 ini juga bertambah sebanyak 21 orang sehingga total pasien meninggal sudah mencapai 327 orang yang meninggal.

Pada tanggal 12 April 2020 mengalami peningkatan jumlah kasus baru kembali dengan 399 kasus baru sehingga mencapai 4.241 kasus total keseluruhan. Pasien yang di nyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 73 orang sehingga total keseluruh pasien yang dinyatakan sembuh dari virus covid-19 adalah 359 orang. Sedangkan pasien yang meninggal juga bertambah sebanyak 46 orang sehingga total dari keseluruh pasien yang meninggal akibat virus covid-19 ini mencapai 373 orang.

Untuk menekan jumlah penyebaran virus covid-19 ini, beberapa daerah telah menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti DKI jakarta yang berlakukan PSBB mulai tanggal 10 april 2020, Bogor. Depok, dan Bekasi.

Sejak telah di tetapkannya PSBB ,Pemprov DKI Jakarta memperketat aturannya pergerakan orang per orang seperti dengan melakukan pembatasan dan operasional angkutan umum sampai melarang ojek untuk mengangkut penumpang.

Saat ini kementrian perhubungan telah menetapkan sepeda motor pribadi dan sepeda motor untuk kepentingan rakyat di perbolehkan untuk mengangkut penumpang selama PSBB dengan syarat yang sudah di tetapkan protokol kesehatan.

Pada tanggal 13 April 2020 siang di umumkan kembali peningkatan kasus terbaru virus covid-19 sebanyak 316 orang sehingga telah mencapai 4.557 total kasus. Dengan begitu total pasien yang meninggal akibat virus covid-19 ini bertambah 26 orang sehingga dari total keseluruhan mencapai 399 orang yang meninggal. Sedangkan yang sembuh dari virus covid-19 juga menambah peningkatan bertambah 21 orang sehingga total dari keseluruhan mencapai 380 orang yang sembuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *