2 Fitur tersembunyi WhatsApp yang nggak banyak orang tahu

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling favorit di kalangan masyarakat di dunia, termasuk di Tanah Air. WhatsApp ini rilis pada 2009 silam. Sejak perilisannya, sekarang  WhatsApp terus mencuri perhatian publik. Saat tengah persaingan ketat antar aplikasi lain, WhatsApp tetap unggul jadi yang pertama. Hal itu terbukti pada November tahun ini, WhatsApp mendominasi angka download.

2 Fitur tersembunyi WhatsApp yang nggak banyak orang tahu
2 Fitur tersembunyi WhatsApp yang nggak banyak orang tahu

Kini WhatsApp tak hanya dapat untuk berkirim pesan, tapi juga bisa untuk berkirim foto, video, telepon gratis, audio, video call, promosi bisnis, update status, dan lain lain. Seiring kebutuhan, WhatsApp menjelma jadi aplikasi yang membatu urusan profesionalitas kerja. Penggunaannya, WhatsApp tergolong jadi aplikasi yang mudah digunakan oleh siapa saja.

Kendati banyak keunggulan, masih ada fitur canggih yang belum dimanfaatkan pengguna. fitur tersebut berfungsi untuk menunjang kenyamananmu  berchatting ria. Pasalnya beberapa fitur memang tergolong tersembunyi tidak banyak  tahu. Tunggu apa lagi aktifkan fitur tersembunyi WhatsApp ini agar obrolanmu dengan rekan jadi lebih seru.

Berikut beberapa fitur tersembunyi dari WhatsApp yang nggak banyak orang tahu dari berbagai sumber, Selasa (24/12).

Memberi pin pada akun dan grup WhatsApp.

Bagi kamu yang punya mobilitas tinggi, punya banyak grup WhatsApp. Dari sekian banyak grup mungkin ada beberapa yang kurang aktif. Hingga akan tertutup oleh grup yang selalu aktif setiap saat dan waktu. Tetapi bagaimana  jika kamu mau mencari grup sudah berada di bawah tersebut. Pasti menyita waktu bisa sangat lama.

Nah, cara ini bisa sangat berguna bagi kamu yang ingin mudah mencari grup. Bisa memberikan tanda ‘pin’ pada grup. Sehingga grup itu akan berubah urutan pertama atau teratas. Cara pengaplikasiannya mudah, berikut caranya.

– Pilih grup yang ingin di ‘pin’.

– Tekan dan tahan lama.

– Kemudian pilih tanda atau menu ‘ikon pin’.

Membaca pesan tanpa diketahui pengirim pesan.

Status online mungkin bagi sebagian membuat tidak nyaman. Karena ada beberapa orang yang tidak ingin diketahui kalau ia sedang online. Hal ini juga menyangkut privasi kenyamananmu saat mengobrol. Tak ingin mengecewakan , WhatsApp memiliki cara mutakhir untuk menutupi semua itu. Kamu dapat membaca pesan tanpa diketahui di WhatsApp.

– Pertama buka aplikasi WhatsApp di Android dulu.

– Lalu pilih menu pengaturan atau setting, ada tanda titik tiga di bagian atas sudut menu utama.

– Kemudian pilih menu ‘Privacy’ pada menu.

– Lalu tekan buat tanda pemberitahuan jadi mati atau off, ‘Non Receipts’.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *