Seperti yang kita ketahui kalau Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak penggunanya, rata-rata pengguna android dan juga iphone pastinya ada menggunakan aplikasi populer tersebut.

Wahatsapp adalah aplikasi yang di gunakan untuk chating, telp dalam bentuk suara maupun video. Semakin berkembangnya jaman Whatsapp juga ikut berkembang dengan pesat. Aplikasi lain mungkin sudah ketinggalan jauh dan banyak orang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi Whatsapp.

Namun ada sedikit berita buruk bagi pengguna aplikasi Whatsapp, mulai tanggal 1 februari 2020 pengguna Wahatsapp yang masih menggunakan Smartphone lawas kedepannya tidak dapat menggunakan aplikasi Whatsapp lagi karena sudah akan di hapus atau di berhentikan. Jadi sudah pasti tidak dapat mengirim pesan dan sebaliknya kemudian fitur telp juga tidak dapat di gunakan lagi.

Bagi pengguna Iphone dengan sistem operasi IOS 8 atau versi yang di bawah nya ini mulai 1 februari sudah tidak dapat menggunakan aplikasi Whatsapp lagi, pengguna Smartphone tersebut juga tidak bisa membuat akun baru dan juga memverifikasi akun lamanya kembali. Kemudian ada kabar buruk juga bagi pengguna android Gingerbread dengan versi 2.3.7 atau yang di bawahnya lagi juga tidak dapat menggunakan aplikasi whatsapp lagi atau bernasib sama. Android dengan versi ini sudah di masukan dalam kategori lawas karena android versi ini sudah sejak 10 tahun lalu di rilis yakni pada tahun 2010.

Menurut data yang tercatat di google, masih ada sekitar 0.3 persen pengguna android versi lawas yang menggunakan aplikasi Whatsapp. Pengguna Whatsapp sampai tahun 2019 kemarin tercatat sekitar 2 miliar. angka ini merupakan angka yang sangat besar.

Whatsapp sendiri memiliki alasan kenapa akan di hapus untuk pengguna Smartphone lawas, hal ini di lakukan karena Whatsapp sendiri akan meluncurkan fitur baru, jika tidak di berhentikan pada smartphone lawas, Wahatsapp sendiri tidak dapat meluncurkan fitur barunya karena smartphone lawas sudah tidak mendukung lagi. Jadi smartphone lawas hanya menjadi penghambat meluncurnya fitur baru pada Whatsapp.

Jadi jika pengguna smartphone lawas masih ingin tetap menggunakan aplikasi Whatsapp, mereka harus upgrade perangkat atau ganti perangkat dengan type diatas yang sudah disebutkan di atas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *