Bila kalian mengetahui dimana kondisi kulit kering pada bawah mata akan sangat menggangu. Kulit yang mengelupas dan tekstur yang kering pada bawah mata bisa terjadi bagi siapa saja. Pastinya setiap orang inginkan kulit yang sehat, agar dapat tampil lebih percaya diri dan optimal. Bila kalian mengalami kulit kering pada bawah mata, perlu kalian untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab dan cara atasi masalah tersebut.

Kulit pada bawah mata lebih halus dan juga tipis dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Kulit yang tipis akan lebih tidak mampu dalam mempertahankan kelembapan dan juga akan lebih rentan mengering. Sebab tekstur tipis bisa membuat kulit pada bawah mata lebih mudah kering.

Jika kulit kering pada bawah mata tidak secepatnya diatasi, maka akan bisa sebabkan kulit menjadi kronis. Hal tersebut dapat berpengaruh dengan elastisitas kulit dan juga muncul kerutan halus. Kedua kondisi adalah hal dari tanda-tanda penuaan dini. Kulit kering dan retak bisa membuka jalan bagi bakteri agar bisa masuk ke dalam kulit, sehingga dapat membuat bakteri untuk menginfeksi kulit.

Namun kalian tidak perlu cemas dalam hal tersebut. Berikut ini ada beberapa tips untuk atasi kulit kering pada bawah mata:

1. Tetap hindrasikan kulit

Tips untuk atasi kulit kering pada bahwa mata dengan cara konsumsi asupan yang bernutrisi. Selalu untuk cukupi kebutuhan carian tubuh dengan 2 liter atau 8 gelas perhari agar bisa menjaga kelembapan pada kulit. Selain dari pada itu, perbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit. Contohnya seperti kacang-kacangan, buah-buahan yang memiliki warna terang, dan sayuran yang memiliki daun hijau. Dan kalian lebih baik untuk hindari konsumsi makanan yang dapat merusak kesehatan kulit contoh makanan karbohidrat olahan seperti cake dan kukis, minuman ringan seperti minuman menggunakan pemanis buatan dan soda, serta makanan yang diproses seperti makanan cepat saji ( kentang goreng, pizza, burger, ayam goreng tepung).

2. Perawatan wajah

Kalian dapat mengatasi perawatan kulit kering pada bawah mata dengan cara melakukan perawatan kulit. Kalian dapat pilih sabun untuk cuci wajah dengan tanpa busa sebagai salah satu perawatan kulit. Ketika wajah sudah kering, gunakanlah pelembab yang tidak memiliki kandungan minyak atau oil free. Oleskan pada daerah bawah mata dengan sedikit agar bisa menjaga kelembapan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *