Rokok telah banyak orang ketahui mengenai bahayanya, namun tidak mudah untuk perokok agar bisa berhenti. Mungkin kalian telah mencoba berbagai macam cara namun tidak kunjung berhasil. Pada peneliti menunjukkan bila olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk berhenti merokok. Olahraga yang seperti apa agar dapat berhenti merokok, berikut ini merupakan ulasannya.

Seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh dosen senior neurofarmakologi, Dr. Alexis Bailey yang hasilnya telah diterbitkan pada British Journal bila olahraga bisa membantu kalian untuk bisa beradaptasi dengan kondisi yang baru. Merokok merupakan suatu ketergantungan, yang bisa membuat tubuh kalian sangat membutuhkan nikotin dengan teratur agar dapat menjalani keseharian.

Penelitian telah menunjukkan bila olahraga dapat kurangi ketergantungan nikotin bagi manusia. Ini disebabkan dengan cara olahraga yang rutin dapat mencegah berbagai macam efek dari berhenti merokok atau putus nikotin yang umumnya akan menggoyakan dan munculnya niat kalian untuk berhenti merokok.

Selain dari pada itu, dengan melakukan olahraga bisa memberikan beberapa dampak positif untuk tubuh kalian seperti:

* Dapat mengurangi rasa stres. Rokok sering juga dapat menjadi salah satu bentuk pelarian bagi seseorang yang mengalami stres. Akan tetapi dengan berolahraga juga dapat memberikan manfaat agar bisa kurangi stres.

* Bisa untuk membatasi kenaikan pada berat badan. Cukup banyak orang yang memiliki alasan merokok bisa kurangi berat badan, namun dengan berolahraga kalian juga bisa turunkan berat badan.

* Dapat menekan rasa lapar yang datang. Bila biasanya kalian akan merasa lapar setelah berolahraga agar bisa menggantikan energi tubuh yang telah hilang, akan tetapi peneliti menyatakan bahwa kalian akan harus memilih makanan yang lebih baik dengan kondisi yang seperti itu.

Kalian bisa mengikuti beberapa tips agar bisa memulai berolahraga dengan baik

* Sisihkan waktu yang rutin untuk melakukan olahraga, coba untuk memilih waktu yang tepat dan membuat kalian bisa lebih nyaman.

* Cobalah untuk minimal melakukan aktivitas fisik intensitas selama 30 menit pada seminggu.

* Buatlah olahraga menjadi prioritas, dan masukkan dijadwal harian kalian. Bila kalian tidak bisa sisikan 30 menit dalam setiap harinya, kalian bisa coba untuk melakukan olahraga dengan waktu 10 menit setiap harinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *