Mungkin saja beberapa orang yang ingin manfaatkan masa liburan panjang mereka agar bisa naik gunung. Pastikan kalian telah menyiapkan kebutuhan dalam mendaki gunung, contohnya seperti P3K, pakaian ganti, serta makanan dan minuman. Kalian juga perlu cek untuk membawa skincare. Walaupun kalian sedang ingin naik gunung, kalian juga perlu untuk tetap menjaga kebersihan wajah. Agar wajah kalian bisa bebas dalam masalah ketika atau setelah kalian naik gunung, coba simak beberapa tips berikut ini.

Naik gunung bisa menjadikan cara untuk bisa melepaskan stress pada beberapa orang, naik gunung juga bisa dijadikan sebagai olahraga ekstreme yang bisa untuk memperkuat otot tubuh kalian. Kegiatan satu ini mungkin saja akan bisa membuat kalian keringatan lebih banyak dengan adanya terpapar sinar matahari dan ada banyak debu. Dengan begitu,kalian akan tetap perlu untuk menjaga kebersihan wajah agar bisa terhindar risiko kulit melepuh dikarenakan terbakar matahari dan kulit berjerawat.

Berikut ini merupakan beberapa tips agar bisa membantu para pria dalam menjaga kebersihan pada wajah ketika naik gunung:

1. Patuhi aturan perawatan kulit pada seperti biasanya

Pada saat naik gunung, kalian akan tetap perlu untuk melanjutkan rutinitas perawatan wajah kalian seperti pada biasanya. Seperti yang dilansir dari American Academy of Dermatology menyatakan bahwa kalian perlu untuk selalu mencuci wajah menggunakan sabun setiap harinya, terutama pada saat kulit kalian terasa lengket dan kotor.

Bila kalian telah temukan sumber dari mata air, cobalah untuk memberi waktu luang untuk bisa membersihkan wajah kalian. Bersihkan seperti pada biasanya, yaitu memijat dan mengusap pelan pelan dengan sabut di kulit wajah kalian secara merata dan kemudian bilaslah dengan air. Bila pada perjalanan kalian yang membuat wajah kalian berkeringat dan kalian tidak bisa temukan sumber air, gunakan seperti tisu basah yang tanpa pewangi untuk bisa bersihkan kotoran menempel pada kulit.

2. Bawa produk yang penting saja

Produk perawatan pada wajah bagi pria bukan hanya sabun wajah saja, namun tentu saja kalian tidak bisa membantu semua sekaligus di ransel kalian. Buatlah daftar produk yang perlu kalian bawakan ketika naik gunung.

Pada umumnya, dalam produk perawatan kulit yang paling wajib dan peting untuk kalian bawakan ketika naik gunung adalah seperti sabun muka, tisu, tabir surya( sun screen), dan juga pelembab. Akan tetapi kalian juga bisa membawa tambahan produk lainnya dengan masalah kulit kalian. contohnya seperti krim jerawat ataupun toner.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *