Buah timun suri biasanya banya dijumpai pada bulan ramadhan. Masyrakat sering menggunakannya untuk melepas dahaga ketika saat buka puasa tiba. Buah timun suri berbentuk lonjon dan warna kuning ada pada kulitnya.

Kandungan air yang ada pada timun suri dapat membuat dahaga terasa segar dan baik untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Timun suri juga mengandung berbagai macam nutrisi juga mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi buah timun suri juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah terkena serangan penyakit yang dapat menurunkan kesehatan tubuh. Berikut manfaat timun suri untuk kesehatan tubuh saat mengonsumsinya:

1.Membantu regenerasi tubuh

Timun suri mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat membantu regenerasi sel tubuh yang sudah rusak. Konsumsi timun suri dapat secara rutin agar sel tubuh yang sudah rusak dapat untuk regenerasi dan menjdikan tubuh menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

Timun suri mengandung beragam nutrisi yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Biji timun suri juga baik untuk mengurangi radang selaput lendir juga radang tenggorokan. Biji timun suri memiliki sifat anti radang yang cukup baik.

3. Sumber energi dadakan

Kandungan glukosa juga fluktosa yang ada pada timun suri dapat menyimpan energi yang diperlukan tubuh. Timun suri dapat dijadikan energi seperti pengganti saat makan roti atau juga nasi. Kandungan nutrisi yang ada pada timun suri juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.

4. Menyehatkan gigi dan mulut

Timun suri mengandung air yang saat dikonsumsi dapat memproduksi air liur secara alami dan dapat membantu menyehatkan gigi dan mulut yang telah menyimpan berbagai bakteri juga kuman. Dengan konsumsi timun suri maka kesehatan gigi dapat terjaga baik begitu juga dengan kesehatan mulut.

5. Memperkuat sendi

Timun suri mengandun silika yang dapat bermanfaat memperkuat sendi. Selain itu kandungan vitamin C, A, juga vitamin B kompleks yang ada pada timu suri dapat membantu mengatasi gangguan encok dan juga rematik. Timun suri baik untuk dikonsumsi secara rutin agar kekuatan sendai dapat menjadi lebih baik dan terhindar dari rematik dan juga encok.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *