Berbagai tempat yang di indonesia mempunyai beragam cerita mistis dan tempat angker yang membuat orang yang datang merinding. Mulai dari tempat peninggalan bersejarah, tempat yang terbengkalai, hingga tempat yang dulunya adalah lokasi pembunuhan atau kecelakaan. Sumatera barat adalah salah satu tempat yang mempunyai tempat angker dengan cerita mistisnya yang membuat bulu kuduk merinding. Kali ini kita akan membahas tentang Goa Jepang , Hotel Ambacang dan Pantai Aie Manih yang ada di sumatera barat :

  • Goa Jepang Dengan Dapur Yang Horor

Goa jepang bukan hanya terdapat di jawa barat saja melainkan di su,matera barat juga mempunyai goa peninggalan jepang. Biasanya goa yang di didirikan berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata, tempat pengintai, benteng pertahanan, tempat eksekusi, dll. Di goa jepang sumatera barat ini mempunyai ruang dapur yang ada di dalam goanya. Luasnya sekitar 2m x 1,5m dan dapur ini bukan tempat untuk menyiapkan makanan atau masakan melainkan tempat untuk penyiksaan dan tempat untuk memutilasi tubuh tawanan perang.

  • Pantai Aie Manih Tempat Cerita Malin Kundang

Pastinya anda pernah mendengar cerita malin kundang yang di kutuk oleh ibu kandungannya menjadi batu. Nah di pantai ini mempunyai batu besar yang bernama malin kundang. batu ini berbentuk pecahan kapal dan seorang yang di duga adalah malin kundang yang terlungkup di pantai air manis ini. Masyarakat sekitar mengatakan bahwa batu ini di yakini adalah malin kundang yang di kutik oleh ibunya menjadi batu karena sudah durhaka. Sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan cerita legenda tersebut benar atau tidaknya.

  • Hotel Ambacang

Hotel ini bisa kamu temui di sumatera barat yang terletak tidak jauh dari masjid agung ganting. Hotel ambacang saat ini sudah berganti nama sebagai Axana Hotel yang mempunyai banyak cerita msiterinya. Cerita misteri ini bermula dari gempa padang yang terjadi pada tahun 2009 dan menewaskan banyak korban sekitar 200 orang meninggal dunia di dalam hotel ambacang. Banyak warga sekitar mengaku bahwa pada malam hari terdengar suara orang teriak minta tolong dan sering terlihat sosok yang berlumuran darah di depan hotel meminta tolong untuk di carikan anggota tubuh yang hilang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *