Bila kalian pernah mendengar teknologi yang bernama Drone, apa yang ada pada pikirin kalian? Telah dipastikan kalian akan membayangkan mengenai video cinematic yang keren dikarenakan rekaman menggunakan drone dari udara. Pada awalnya fungsi dari drone adalah untuk mengambil aerial dari atas udara. Akan tetapi apa kalian telah mengetahui fungsi lain dari drone yang dapat merubah masa depan manusia?

Namun bukan fungsi drone yang digunakan untuk penembak senjata dan pengintai seperti apa yang telah terjadi pada iran ketika Jendral iran ditembak mati oleh drone dari pihak amerika. Akan tetapi, drone bisa jadi berkembang menjadi yang lain lagi. Drone yang dapat menjadi alat trasnportasi. Seperti yang ada di Bandul, Yogyakarta, sebuah start up yang sedang dalam penggagasan konsep taksi drone. Seperti apakah konsep taksi tersebut yang dibuat dari drone tersebut? Mari kita simak ulasannya.

Start up dari Bantul, Frogs Indonesia yang sedang ingin ciptakan transportasi yang memiliki visi di masa depan. Kalian pasti telah bisa membayangkan bahwa mobil terbang yang ada di film-film? Frogs Indonesia pada saat ini sedang berusaha untuk merintis transportasi udara tersebut.

Asro Nasiri, Co Founder Frogs Indonesia menyampaikan bahwa pembuatan taksi drone tersebut yang berawal dari karya mahasiswa yang dapat ciptakan drone. Tantangan lain yang muncul dari Frogs Indonesia yang ingin kembangkan drone agar dapat digunakan untuk mengangkut manusia atau alat transportasi. Di bulan September 2017 silam. Dengan biaya riset yang tidak murah dengan harga mencapai 5 miliar rupiah.

Pada sabtu lalu di lapangan terbang Gading Gunungkidul telah dilakukan ujicoba taksi drone. Dengan uji coba pertama kalinya tidaklah berjalan mulus. Taksi drone memang telah terbang setinggi 50 cm akan tetapi drone masih terlihat belum begitu stabil. Dengan begitu uji coba taksi drone tersebut pun dihentikan. Dedi Satria Maulana Chief Technology Official (CTO) menyampaikan bahwa uji coba pada tahap pertama agar bisa untuk temukan beberapa masalah pada drone. Konsep dari drone tersebut yang hanya dapat memuat 2 orang saja.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *