Agar bisa menjaga kekuatan, ketebalan serta kesehatan rambut, biasanya kalian perlu untuk perawatan rambut yang dapat mumpuni. Sebab, rambut rontok biasanya terjadi dikarenakan usia, namun dapat dikarenakan sebab yang lain seperti kelebihan vitamin A, kemoterapi, infeksi, stres, dan kehamilan yang bisa sebabkan rambut rontok dengan perlahan. Berbagai macam ramuan dari tanaman herbal diyakini dapat kurangi dan atasi penyebab rambut rontok dengan perlahan. Berikut ini merupakan beberapa macam tanaman herbal yang bisa atasi rambut rontok:

1. Daun gingko biloba

Daun gingko biloba merupakan tanaman herbal yang berasal dari negara china. Daun gingko biloba tersebut mempunyai bentuk seperti kipas serta memiliki manfaat agar bisa merangsangkan sirkulasi oksigen dan darah, terutama untuk ke sistem syaraf dan otak. Dengan adanya dukungan kelancaran sirkulasi dalam darah di tubuh. Daun gingko biloba juga dapat membantu untuk ringankan rambut rontok dan ketegangan saraf yang dikarenakan oleh stres.

2. Daun bunga rosemary

Daun bunga rosemary diyakini dapat membantuk untuk mengatur sirkulasi pada darah di seluruh tubuh. Kalian dapat mencoba untuk seduhkan beberapa teh daun tersebut. Dengan konsumsi teh bunga rosemary, dapat membantu untuk kembalikan rambut yang rontok bisa sebabkan sirkulasi darah tidak lancar pada area kulit kepala kalian.

Seperti yang direkomendasikan dari The Illustrated Encyclopedia bahwa dengan mengunakan air yang telah di rendam dengan daun bungan rosemary dapat membantu untuk kembalikan rambut sehabis melakukan kemoterapi. Namun sayangnya, bila minum air rebusan dari daun rosemary yang satu ini, tidak disarankan untuk ibu hamil. Sebab bunga rosemary dapat merangsang mentruasi, sehingga dinilai tidak baik digunakan oleh kalian yang sedang hamil.

3. Daun sage

Daun sage telah dikenal sejak lama sebagai tanaman herbal yang dapat mengatasi rambut yang rontok. Cara penggunaan daun sage tersebut, kalian dapat gunakan 1 sendok makan daun sage yang telah kering dan direndamkan pada air 1 liter yang telah mendidih. Selanjutnya dinginkan hingga 30 menit serta aduk dengan perlahan. Gunakanlah air rebusan tersebut sebagai cairan untuk pembilas rambut kalian.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *