Ragam Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk bali memiliki ukuran buah paling besar diantara ukuran buah jeruk yang lain. Mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk yang lain dan jeruk bali rendah dengan kandungan kalori.

Ragam Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh
Ragam Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk bali memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin juga mineral yang ada pada jeruk bali antara lain vitamin A, fosfor, kalium, magnesium, biofalvonoid, likopen, pektin, vitamin B1, betakaroten, asam sitrat, juga vitamin C. Kandungan vitamin juga mineral yang beragam pada jeruk bali berperan penting untuk menjaga keehatan tubuh. Berikut ini beragam manfaat jeruk bali bagi kesehatan tubuh:

1.Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kandungan vitamin C dapat membantu produksi kolagen dengan alami. Kolagen adalah salah satu protein penyusun jaringan kulit dan tulang. Dengan produksi kolagen yang mencukupi dapat membuat gigi dan gusi menjadi lebih sehat. Selain itu vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat mencegah bakteri yang ada di dalam mulut.

2. Membantu sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi yang ada pada jeruk bali dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh. Selain itu jeruk bali dapat dikonsumsi denganrutin dan bermanfaat mencegah diare, sembelit juga gangguan yang lain pada sistem pencernaan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Jeruk bali mengandung carnitine palmitoyltransferase salah satu enzim yang mampu membakar lemak pada tubuh. Jeruk bali juga mengandung kalori yang rendah juga tidak mengandung lemak, dan dapat menjadi salah satu menu pada program diet.

4. Mencegah kanker

Kandungan vitamin yang ada pada jeruk bali seperti vitamin C, likopen, bioflavonoid juga betakaroten merupakan antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas. Selain itu ekstrak kulit jeruk jeruk bali juga mengandung antioksidang yang cukup tinggi dan dapat mencegah sel kanker untuk berkembang di dalam tubuh.

5. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat mengatasi masalah pada kulit juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Kandungan antioksidan jeruk bali juga dapat melindungi kulit dan meregenerasi kulit juga menangkal serangan radikal bebas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *