Ragam Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Buah apel merupakan buah yang sangat populer dan dapat ditemukan dengan sangat mudah pada pasar tradisional atau juga pada supermarket. Buah yang memiliki rasa sedikit asam dan manis ini mempunyai beragam manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Ragam Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh
Ragam Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Buah apel mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas juga mengandung serat yang sangat tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan dapat membantu menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Berikut ini ragam manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Mengurangi resiko penyakit jantung

Buah apel mengandung antioksidan juga serat larut dalam lemak yaitu pektin juga fitonutrien yang dapat mengurangi peradangan juga penyumbatan pada dinding pembuluh darah arteri, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu buah apel juga dapat mencegah kolesterol yang menumpuk pada lapisan dinding pembuluh darah. Konsumsi apel dengan rutin dapat mengurangi resiko penyakit jantung dengan baik.

2. Melancarkan buang air besar

Buah apel mengandung serat tinggi yang dapat membantu melancarkan buang air besar. Buah apel dapat dikonsumsi langsung bersama kulitnya dikarenakan pada kulit buah apel juga mengandung banyak serat dan juga antioksidan. Buah apel juga mengandung pektin yang dapat memberi nutrisi pada saluran pencernaan dan memelihara kelancaran fungsi pencernaan dengan baik.

3. Menurunkan resiko kanker

Antioksidan pada buah apel dapat membantu menurunkan resiko terkena kanker, seperti kanker payudar, paru, mulut, dan kanker kolorektal. Konsumsi setidaknya 1 buah per hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

4. Mengobati asma

Buah apel mengandung quercetin yang dapat menjadi anti histamin juga antioksidan dan dapat membantu mengobati asma.Konsumsi buah pel secara rutin dapat membantu mengobati penyakit saluran pernapasan dan dapat mencegah radikal bebas yang dapat berdampak pada paru – paru seperti dampak buruk polusi udara.

5. Mengurangi resiko penyakit batu empedu

Buah apel mengandung serat tinggi dan dapat menurunkan resiko penyakit batu empedu. Dengan menurunkan penumpukan kolesterol yang berlebihan pada saluran empedu, buah apel baik untuk dikonsumsi secara rutin agar mengurangi menumpuknya kolesterol pada tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *