Penyakit Tidak Menular Yang Bisa Menyebabkan Kematian


Penyakit tidak menular merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak bisa ditularkan dari satu orang ke orang lainnya melalui bermacam kontak pun tidak akan bisa menular. Meski begitu beberapa macam penyakit yang tidak dapat menular memiliki angka kematian yang sangat cukup besar. Jumlah kematian yang tidak menular tergolong sangat besar berdasarkan data dari who pada tahun 2019 diperkirakan mencapai 41 juta jiwa yang meninggal karena penyakit yang tidak menular ini di setiap tahun nya pasti akan meningkat jumlah kematian dari penyakit tidak menular ini. Data tersebut dapat menunjukkan bawah 80% angka kematian di dunia ini yang disebabkan oleh penyakit yang tidak menular. Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko terjadinya penyakit yang tidak menular ini di antara nya adalah faktor genetik, usia, turunan dan serta faktor lingkungan yang di sebab kan oleh polusi. Selain penyakit yang tidak menular ini juga bisa terjadi kepada orang orang yang tidak memiliki kaya hidup yang sehat seperti Kebiasaan merokok, Konsumsi alkohol, Kurang olahraga, Pola makan yang tidak sehat itu juga bisa terjadi kepada orang orang yang hidup dengan tidak sehat. Berikut ada beberapa penyakit yang tidak menular memiliki kematian yang tinggi.

Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat di takuti oleh banyak orang. Penyakit yang satu ini tidak menular dengan angka kematian yang besar ke 2 selain jantung dan pembuluh darah. Untuk jenis kanker banyak yang paling banyak menyebabkan kematian pada pria kanker kolorektal, kanker prostat dan kanker paru paru yang di sering terjadi pada pria untuk wanita bisa paling banyak menyebabkan kematian yaitu kanker serviks, kanker payudara dan kanker kolorektal

Penyakit ginjal
Penyakit ginjal memiliki dua macam penyakit yang menyebabkan kematian yaitu gagal ginjal akut dan penyakit ginjal kronis yang dimana penyakit ini akan terjadi kepada orang orang yang kurang minum air putih atau selalu mengkonsumsi obat dengan waktu yang panjang. WHO memperkirakan ada sekitar 10 juta orang yang meninggal dunia karena penyakit ginjal untuk setiap tahunnya. Banyak orang yang membutuhkan penanganan yang serius salah satu nya dengan hemodialisis atau dengan mencuci darah.

Gangguan pernapasan kronis
Untuk penyakit yang satu ini masih banyak terjadi di indonesia yang merupakan penyakit yang tidak menular. Penyakit yang satu ini terjadi karena orang orang yang kebiasaan merokok, menghirup udara kotor yang sudah tercemar oleh polusi atau paparan dengan asap rokok. Untuk penyakit yang satu ini jika tidak segera diobati maka akan timbul nya penyakit penyakit yang lebih serius lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *