Maluku merupakan salah satu Mutiara indonesia yang wajib anda kunjungi. Tidak hanya menarik di segi wisatanya ternyata Maluku juga memiliki makanan dan minuman khas nya yang banyak disuka oleh banyak orang yang sedang berliburan di kota maluku. Di Maluku anda bisa mencoba sejumlah minuman unik yang pastinya tidak akan ada di kota kota lainnya. Nah pasti nya anda penasarankan minuman apa saja yang bisa anda coba, Yuk simak dibawah ini.


1. Kopi Sibu-sibu
Walaupun maluku tidak memiliki kebun kopi, maluku memiliki banyak olahan kopi yang nikmat yang bisa anda coba di Maluku. Untuk olahan kopi yang satu ini dibuat dari kopi yang berjenis robusta. Tidak hanya satu, Maluku punya beberapa jenis olahan kopi yang khas yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berliburan di kota maluku. Salah satu kopi yang terkenal di Maluku adalah Kopi Sibu Sibu, Sibu Sibu memiliki arti yaitu Sepoi sepoi. Untuk biji kopi yang sudah di haluskan kemudian di seduh dengan air panas, yang membuat kopi ini spesial yaitu topping nya cacahan biji ketapang yang langsung dicampur di dalam kopinya.


2. Jus Buah Pala
Untuk anda yang sedang di Maluku ingin minum yang segar segar anda bisa mencoba jus buah pala. Jus istimewa yang satu ini dibuat dari daging buah pala, jus ini dibuat karena sering kali daging buah pala dibuag begitu saja sehingga ide ini di dapat kan oleh petani. Untuk Jus pala dibuat di Desa Morella, dan ada beberapa bahan yang di pakai untuk membuat jus pala seperti Daging buah pala, gula, asam sitrat dan pewarna makanan alami. Jika anda sudah minum jus yang satu ini akan anda merasakan manis dan segar nya jus ini.


3. Sopi
Untuk minuman yang satu ini tergolong minuman beralkohol yang dimana minuman ini adalah salah satu minuman ilegal yang ada di maluku. Untuk minuman ilegal ini masih saja banyak di minum oleh masyarakat Maluku sendiri dan minuman yang satu ini selalu ada ketika ada acara acara penting atau upacara adat. Sopi dianggap sebagai minuman yang ilegal karena kandungan alkoholnya yang ada pada sopi mencapai 30% sehingga pemerinta tidak menertibkan minuman yang ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *