3 Perusahaan Makanan Terbesar Megeluarkan Biaya Miliaran Rupiah Untuk Iklan

Iklan berfungsi untuk memperkenalkan suatu produk untuk orang orang yang ada di dunia ini. Banyak sekali yang rela merogoh dana yang sangat besar untuk sebuah iklan yang sangat malah di dunia. Sejak dahulu Iklan merupakan salah satu peran yang sangat penting untuk sebuah kesuksesan suatu produk, Mulai dari sebuah produk Makanan, Minuman hingga Mobil. Untuk perusahaan yang besar biasanya mengeluarkan dana puluhan miliar hanya untuk sebuah ikan agar barang produksi mereka bias terkenal dimana saja. Berikut ada beberapa Perusahaan makanan yang mengeluarkan Dana yang besar untuk iklan.

1. Guinness

Untuk Perusahaan Minuman alkohol tidak pernah main main dalam membuat iklan untuk memasarkan Produk mereka. Salah satu nya merupakan Guinness yang dimana perusahaan ini meluncurkan sebuah iklan yang berjudul Tipping Point pada tahun 2007. Iklan yang satu ini di anggap sebagai salah satu iklan termahal di dunia bagai mana tidak untuk membuat iklan ini Perusahaan Guinness harus mengeluarkan dana sebesar USD 16 juta atau sekitar Rp 241 Miliar. Apa lagi untuk membuat iklan di sebuah desa yang terpencil yang ada di Argentina. Untuk iklan yang sangat mahal tetapi sangat sebanding dengan penjualan Guinness yang terus meningkat untuk setiap tahunnya.

2. Cheetos

Super Bowl adalah salah satu tayangan Football nasional yang selalu di tonton oleh jutaan oran yang ada di Amerika untuk setiap tahunnya. Untuk Super bowl menjadi salah satu target untuk pemasangan iklan bagi perusahaan yang besar salah satu nya adalah Cheetos. Dimana pada tahun 2020 berlangsung perusahaan Cheetos merilis iklan terbaru mereka dengan durasi waktu sekitar 30 Menit lewat sebuah lagu yang berjudul It’s a Cheetos Thing, yang dimana iklan yang satu ini memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka yaitu Cheetos Popcorn. Untuk Cheetos sendiri tidak tidak merilis harga iklan mereka tetapi untuk membuat iklan di Super Bowl selama 30 menit itu harus mengeluarkan uang sekitar USD 5,2 juta atau sekitar RP 78,5 Miliar.

3. Pepsico

Untuk Pepsico merupakan perusahaan yang memproduksi Minuman dan Makanan terbesar di Amerika Dengan salah satu produk unggulan minuman mereka Pepsico rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk iklan sekitar USD 8,1 juta atau sekitar RP 122 Miliar untuk iklan nya yang berjudul Joy of Pepsi yang di produksi pada tahun 2001. Untuk iklan minuman yang satu ini di bintang langsung oleh Britney Spears dimana saat itu masih dalam puncak karier nya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *