Banyak yang telah dikatakan tentang yoga dan potensinya untuk menyembuhkan hampir semua hal. Tapi apakah ini kasus di mana diabetes tipe 2 yang bersangkutan? Hal ini sangat umum bagi orang didiagnosis dengan bentuk diabetes untuk terlibat dalam berbagai jenis latihan seperti senam, jogging atau bahkan Bersepeda. Mendapatkan terlibat dalam yoga adalah cara lain Anda dapat membenamkan diri secara fisik.

Diabetes tipe 2. Bagi kebanyakan dari kita, setiap kali diabetes disebutkan, apa yang cepat datang ke pikiran adalah gula. Meskipun hal ini mungkin terdengar wajar, hanya sebagian benar. Diabetes lebih tentang bagaimana tubuh mengelola gula daripada tentang gula itu sendiri.

Diabetes tipe 2 biasanya terjadi ketika insulin tidak digunakan dengan benar oleh tubuh. Seperti yang Anda sudah tahu, insulin adalah hormon utama yang bertanggung jawab untuk mengatur karbohidrat dan gula dalam sel tubuh. Jadi ketika gagal untuk melakukan tugasnya, tingkat gula dalam darah dapat membangun menuju kondisi kesehatan seperti diabetes.

Hubungan antara yoga dan diabetes. Pengalaman dan studi telah menunjukkan membuat perubahan gaya hidup tertentu secara signifikan dapat berkontribusi pada pengendalian dan pengelolaan diabetes.

Ketika dipraktekkan secara konsisten, yoga dapat membantu untuk meningkatkan kontrol gula darah Anda, yang sangat penting bagi siapa saja yang telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Hal ini penting karena ketika berhadapan dengan diabetes masalah utama adalah bagaimana untuk menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh, yang sering terjadi menjadi penyebab penyakit di tempat pertama.

Studi menunjukkan peningkatan tingkat stres dapat meningkatkan tingkat gula dalam darah, yang dapat menyebabkan komplikasi yang lebih parah seperti stroke dan serangan jantung. Jadi Idenya adalah untuk menghapus segala sesuatu yang dapat berpotensi mencegah Anda dari mendapatkan istirahat yang cukup dan tidur.

Anda juga dapat menggabungkan yoga dengan meditasi untuk hasil yang lebih baik. Kelas yoga tersedia melalui sekolah, Pusat warga senior, klub olahraga, dan YMCA. Diskusikan yoga atau program latihan lainnya dengan dokter Anda sebelum memulai kelas.

Meskipun mengelola penyakit Anda bisa sangat menantang, diabetes tipe 2 bukanlah kondisi yang Anda harus tinggal bersama. Anda dapat membuat perubahan sederhana untuk rutinitas harian Anda dan menurunkan berat badan dan kadar gula darah Anda. Menggantung di sana, semakin lama Anda melakukannya, semakin mudah mendapat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *