Manfaat Ubi Jalar Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh Kita


Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa yang manis dan sangat dibudidayakan di indonesia. Untuk ubi jalar memiliki beberapa jenis mulai dari ubi ungu, oranye, putih dan ubi berwarna kuning. Selain itu ubi sendiri memiliki rasa yang sangat lezat dan lembut pastinya sangat mudah untuk di olah menjadi makanan yang lezat mulai dari di goreng tepung, di panggang, dibuat keripik, di rebus dan masih banyak lagi olahan ubi yang mudah. Ubi tidak hanya enak saja tetap ubi juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan pada tubuh kita. Berikut beberapa manfaaat yang bisa anda dapatkan pada ubi jalar.

1. Meredakan peradangan
Peradangan yang rendah terdapat pada tubuh kita jika di biarkan terlalu lama maka akan berdampak buruk pada tubuh kita yang bisa meningkatkan risiko berbagai macam penyakit seperti obesitas, diabetes tipe 2, kanker dan jantung. Sehingga anda bisa konsumsi ubi jalar karena ubi jalar memiliki kandungan senyawa yang sangat baik yang dapat meredakan peradangan pada tubuh kita sehingga tinggal sel kita akan semakin membaik. Hal ini sudah terbukti dan aman untuk di coba untuk meredakan Peradangan yang terdapat pada tubuh anda sehingga ubi konsumsi ubi jalar ungu sangat baik untuk kesehatan anda.

2. Membantu penurunan berat badan
Untuk anda yang sedang melakukan diet ada baik nya jika anda masuk kan ubi jalar ke salah satu menu anda karena ubi jalar sangat baik untuk anda konsumsi apa bila sedang melakukan program diet. studi dalam jurnal Nutrition sudah membuktikan bawah jika anda menggantikan total asupan karbohidrat dengan 5.4% dapat membantu anda untuk menghasilkan peningkatan membakar lemak anda 30% sehingga mengganti asupan karbohidrat sangat bagus anda lakukan apa bula anda sedang melakukan diet dan pasti nya hal ini sangat bisa membantu anda kurus lebih cepat.

3. Menjaga kesehatan mata
Ubi jalar yang berwarna oranye merupakan salah satu ubi jalar yang memiliki sumber beta karoten yang sangat tinggi. Dimana beta karoten diubah menjadi salah satu Vitamin A yang sangat bagus untuk tubuh kita yang dapat digunakan sebagai salah satu resepton untuk pendeteksi cahaya pada mata kita sehingga tingginya beta karoten dapat membantu kita untuk mencegah berbagai penyakit yang ingin menyerang mata kita sehingga aman kita akan tetap sehat dan terjaga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *