Menjadi salah satu teh yang mempunyai khasiat untuk kesehatan badan, teh hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan rambut kalian. Apa saja khasiat yang diberikan dari teh yang sangat populer dari negara china tersebut?

Teh hijau adalah hasil dari olahan daun teh dari tanaman yang bernama Camellia sinensis. Teh hijau telah dikenal sebagai sumber antioksidan polifenol yang tinggi, dengan begitu sering digunakan pada produk perawatan rambut yang diyakini cukup bermanfaat. Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang diberikan dari teh hijau bagi kesehatan rambut kalian:

1. Membantu memenuhi nutrisi rambut

EGCG yang terkandung pada teh hijau bisa menghambat aktivitas hormon yang bisa sebabkan kerontokan pada rambut. Selain daripada itu, teh yang satu ini bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah yang bisa percepat dalam pertumbuhan rambut. Temuan tersebut dibuktikan oleh penelitian dari University of Witten-Herdecke. Para peneliti menyatakan bahwa kandungan polifelon yang terdapat dalam teh hijau dapat tingkatkan aliran darah pada kulit dan penyaluran oksigen hingga 29%.

Manfaat itu sangat mempunyai pengaruh besar pada pertumbuhan nutrisi dan oksigen yang akan dikirim ke dalam kulit agar bisa merangsang pertumbuhan folikel rambut. Dengan mengkonsumsi teh hijau, kalian akan mendapatkan kebutuhan nutrisi pada kulit kepala dan rambut kalian akan bisa lebih sehat.

2. Mendukung pertumbuhan rambut

Selain bisa memenuhi nutrisi rambut, ternyata teh hijau juga bisa mendukung pertumbuhan rambut kalian. Seperti dari penelitian jurnal Phytomedicine menyampaikan bahwa unsur utama dari antioksidan polifenol yang terdapat pada teh hijau adalah epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang diyakini bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan pada rambut.

Hal tersebut dikarenakan adanya EGCG yang mempunyai peran untuk bisa memicu pertumbuhan rambut dengan meransang folikel rambut dan membantu mencegah terjadinya kerusakan di kulit dan juga sel rambut.

3. Membantu mencegah kerontokan rambut

Selain bisa membantu untuk penuhi nutrisi rambut dan juga mendukung pertumbuhan rambut, ternyata teh hijau juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya kerotokan pada rambut. Kerontokan pada rambut merupakan kondisi yang bisa terjadi oleh semua orang. Pada umumnya bisa disebabkan oleh beberapa hal contohnya seperti perubahan hormon, diet maupun stres.

Kandungan yang terdapat pada teh hijau yakni katekin ternyata bisa membantu untuk menekan dalam pembentukan dihidrotestosteron. Hormon androgen yang pada biasanya dengan jumlah yang tinggi pada pria bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *