Anda pastinya juga sudah pernah dengar kalau minyak zaitun itu mempunyai sangat banyak manfaat untuk kecantikan. Sebelumnya mungkin anda juga tidak asing lagi mendengar kata minyak zaitun untuk masalah wajah. Tapi ternyata, selain untuk wajah minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaat untuk rambut juga lho.

Kandung yang terdapat pada minyak zaitun ini tidak cuman baik untuk perawatan saja, namun akan tetapi juga dapat menutrisi rambut. Berikut ini adalah manfaat dari minyak zaitun pada rambut.

1. Menghilangkan Kutu Pada Rambut
Masalah pada kutu rambut itu memang tidak bisa untuk dianggap sepele. Kutu rambut itu tidak cuman membuat kita menjadi tidak nyaman karna rasa gatal, tapi juga dapat menyebabkan iritasi kulit kepala dan juga dapat membuat rambut kita menjadi rusak.

Cara untuk menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kutu adalah dengan cara mengusapkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut, lalu bungkus kepala dengan menggunakan kain diamkan selama kurang lebih 2jam . setelah itu bilang dengan menggunakan shampoo hingga bersih dan bersihkan sisa kutu. Untuk hasil yang lebih bagus lakukan 3 kali dalam seminggu sampai kutu benar- benar hilang.

2. Mengatasi Rambut Kering
Rambut kering biasanya terjadi karna kurangnya kandungan keratin pada lapisan rambut. Perawatan dengan minyak zaitun ini untuk dapat menjaga kandungan keratin pada lapisan terluar rambut sehingga menjadikan rambut lebih terjaga dan terhindar dari rambut kering dan juga bercabang.

3. Melembutkan Rambut
Rambut yang kering dan juga bercabang pastikan juga akan terlihat kasar dan tidak berkilau. Akan tetapi jika juga merawat rambut dan menjaga kelembapanya, maka kita juga mendapatkan rambut yang lebih sehat. Rambut yang kasar berubah menjadi lembur dan akan terlihat dari kembalinya kilau pada rambut. Selain itu juga rambut akan terasa lebih mudah untuk diatur dan tidak mudah kusut.

4. Mengurangi Ketombe
Keberadaan ketombe pada kulit kepala itu tidak Cuma menimbulkan rasa gatal saja, namun akan tetapi juga bisa untuk membuat menurunnya kepercayaan diri seseorang. Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit kepala atau juga bisa dengan mencampurkannya pada lemon.

Harus untuk anda ingat bahwa penyebab dari ketombe itu dari berbagai macam sehingga tidak semua jenis ketombe itu bisa dapat untuk dihilangkan dengan menggunakan minyak zaitun. Jika ketombe tetap membandel setelah melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun, maka sebaiknya di gunakan juga dengan menggunakan perawatan yang lain seperti shampoo antiketombe.

5. Cocok Untuk Rambut Bayi
Memilih perawatan rambut untuk bayi pastinya juga tidak bisa sembarangan, karna bayi itu memiliki kulit yang sangat sensitif dan lebih mudah terkena iritasi. Minyak zaitun ini ternyata sangat baik untuk bayi. Jadi, sebagai orang tua kita pastinya tidak perlu khawatir jika ingin untuk mencoba perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun kepada bayi kita, karna mintai ini tidak akan menimbulkan efek samping sama sekali.

Jadi, apakah anda sudah ingin untuk mencoba perawatan dengan menggunakan minyak zaitun? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *