Jahe sudah dikenal selama ribuan tahun sebagai rempah yang mempunyai banyak manfaat, selain jahe diolah menjadi jamu atau menjadi olah masakan jahe juga dapat diolah menjadi  berbagai keluhan kesehatan. Salah satu manfaat jahe untuk kesehatan yaitu air jahe. Air jahe adalah salah satu olahan jahe yang sangat mudah, karena untuk membuat air jahe ini tidaklah sulit seperti membuat jamu pada umumnya, tinggal potong bersihan jahe lalu di rebus tetapi bagi yang tidak menyukai air jahe anda bisa tambahkan sedikit gula atau daun pandan agar tidak hambar. Dan perlu di ketahui mengkomsumsi air jahe itu sangat penting bagi tubuh karena air jahe memiliki banyak manfaat salah satunya mencegah peradangan dan mencegah kadar gula darah diabetes.

Cara pembuatan air jahe ini hampir sama dengan cara pembuatan bandrek, hanya saja untuk bandrek di tambahkan dengan gula merah dan susu. Nah bagi kalian yang kurang suka dengan air jahe tanpa tambahakan gula dan daun pandan anda juga bisa mengkomsumsi bandrek.

Tetapi perlu anda tahu juga mengkomsumsi air jahe juga memiliki efek samping, mengapa? yang kita ketahui adalah minum air jahe pada umumnya tentunya sangat aman, karena pembuatannya itu adalah murni tampa pengawet atau sebagainya. Namun jika air jahe di komsumsi secara berlebihan dapat membuat sakit perut, perut akan terasa panas jika di komsumsi berlebihan karena air jahe itu rasanya pedas pada saat minum air jahe akan terasa pedas di tenggorokan. Maka dari itu sangat di anjurkan jangan berlebihan mengkomsumsi air jahe lebih dari 4 Gram jahe per hari, mengkomsumsi olahan jahe apa pun juga sangat di khawatirkan akan menimbulkan interaksi yang berbahaya.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *