Daun afrika atau yang diketahui dengan nama Vernonia amygdalina adalah salah satu tanaman herbal yang terkenal digunakan untuk pengobatan tradisional pada bagian barat afrika, termasuk Nigeria.

Seperti yang dirangkum pada berbagai studi, bahwa daun Vernonia amygdalina termasuk dengan lemak sehat, serat(jenis yang tidak larut dalam air), dan protein yang cukup tinggi. Selain dari pada itu, daun Afrika mempunyai banyak kandungan mineralnya seperti natrium, zat besi, kalium, magnesium, kalsium, dan zink. Daun tersebut juga memiliki kandungan vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin C, dan vitamin A yang bisa sangat membantu untuk cukupi kebutuhan harian pada tubuh.

Daun afrika mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang belum begitu diketahui banyak orang sebagai berikut ini:

1. Dapat Mencegah penyakit jantung

Daun Afrika memiliki kandungan linoleic acid atau omega 6 dan linolenic acid atau omega 3 yang sangat diperlukan oleh tubuh, akan tetapi tidak bisa diproduksi dengan alami dari tubuh. Seperti yang disampaikan dalam sebuah studi American Journal, bahwa asupan omega 6 dan omega 3 secukupnya bisa turunkan risiko kalian dengan penyakit kardiovaskuler.

Seperti yang dilansir dalam sebuah studi di tahun 2009 yang diterdapat pada jurnal Current Pharmaceutical menginfokan bila kedua asam lemak tersebuh telah terbukti bahwa dapat lindungi dari gangguan pembekuan darah, gagal jantung, henti jantung mendadak, penyakit jantung koroner, mempunyai sifat antiperadangan yang berfungsi untuk melawan cedera, infeksi atau iritasi, dan mengurangi risiko aterosklerosis. Selain dari pada itu, asam lemak omega 3 dapat kendalikan rematik serta dapat berikan perlindungan pada penyakit neurodegernatif.

2. Dapat membantu untuk obati kanker

Ekstrak dari daun afrika telah terbukti bahwa dapat turunkan kadar estrogen yang terlalu lebih pada darah yang berkaitan dengan tingkatnya risiko penyakit kanker payudara. Dengan begitu daun Afrika diyakini dapat kurangi risiko penyakit kanker payudara.

Pada temuan tersebut telah menunjukkan bila daun afrika dapat membantu untuk pemulihan ketika dalam masa pengobatan kanker payudara. Pada sebuah studi dari Jackson State University, bahwa daun afrika dapat membantu untuk menghambat pada pertumbuhan sel kanker payudara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *