Jambu biji merah memiliki kandungan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita yang seperti Vitamin dan mineral yang kaya manfaat. Manfaat jambu biji merah pun di dipengaruhi oleh kandungan yang seperti Vitamin A, Vitamin C, antioksidan dan Serta Kalium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ternyata tidak hanya itu saja yang terdapat pada jambu biji merah yang memiliki nutrisi lain yang seperti protein, serat, zat besi, folat dan folat, meski jumlah kandungan nya yang tidak begitu banyak tetapi buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kita. Berikut ada beberapa manfaat yang terdapat di buah jambu.

Mencegah Kanker
Manfaat buah jambu sangat baik untuk mencegah adanya pertumbuhan kanker di tubuh kita. Jambu merah memiliki kandungan Zat antioksidan yaitu fitonutrien serta flavonoid yang sangat bagus untuk mencegah ada nya penumbuhan kanker di tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada Jambu biji ini yaitu Vitamin C yang sangat tinggi sebagai antioksidan di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker. Kandungan antioksidan tidak hanya terdapat pada bagian buah nya saja ternyata terdapat juga pada daun nya sehingga jambu sangat cocok jika anda konsumsi setiap harinya.

Mencegah Demam Berdarah
Untuk anda yang sedang terkenak penyakit Demam Berdarah ada baiknya jika anda mencoba memakan buah jambu merah karena buah jambu merah sangat baik untuk orang yang positif terkenak penyakit demam berdarah. Menurut penelitian bawah ekstrak daun yang terdapat pada jambu biji dapat menghambat pertumbuhan virus dengue yang akan menyerang tubuh kita. Untuk jambu biji merah sangat dapat menurunkan risiko pendarahan dan mampu membuat jumlah trombosit kita naik sehingga sangat cocok buah yang satu ini untuk penderita DBD.

Melancarkan Saluran Pencernaan
Manfaat yang terdapat pada jambu merah sangat baik untuk anda yang sedang ada gangguan pada pencernaan anda yang pastinya akan melancarkan seluran pencernaan anda. Manfaat baik yang berkerja dengan kandungan serat yang tinggi pada jambu biji sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit dan menghilangankan kuman yang ada di perut anda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *