Siapa tidak tau dengan berjuta manfaat hanya mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah delima (nama ilmiah : punica granatum) yang mempunyai kandungan gizi paling tinggi, juga mempunya antioksidan yang kekuatannya sampai 3x lipat daraipada anggur merah ataupun teh hijau. Nah kali ini kita akan membahas lebih lengkap apa saja manfaat dari buah delima ini :

  • Memiliki Sifat Antiinflamasi

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah delima atau minum jus delima secara rutin setiap hari adalah dapat membantu anda tercegah dari peradangan kronis yang dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes type 2, kanker, kegemukan, dan alzheimer. Jadi jika anda mengkonsumsi secara rutin buah delima atau dengan jus delima, maka anda akan menurunkan resiko terkena penyakit tersebut.

  • Membantu Melawan Kanker Prostat

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa kandungan dalam buah delima terbukti dapat membantu perlambat reproduksi sel kanker prostat yang terjadi pada pria, bahkan bisa mematikan sel kankernya.

  • Mencegah Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara sangatlah umum dan rentan terjadi pada setiap wanita. Anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin dapat membantu menghambat produksi sel kanker dan bahkan bisa membunuh beberapa sel kankernya. Namun hingga kin masih belum ada penelitian yang berani mengklaim bahwa buah delima bermanfaat untuk pencegahan kanker payudara karena hingga saat ini bukti masih sangat terbatas.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Seseorang yang mengalami serangan jantung atau stroke pastilah penyebabnya dari tekanan darah yang tinggi. Salah satu penelitian pada pasien yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi (hipertensi) setelah mengkonsumsi buah delima ini secara rutin selama dua minggu mengalami penurunan pada tekanan darahnya.

  • Membantu Mengobati Disfungsi Ereksi

Bagi para pria yang mengalami disfungsi ereksi atau ingin mencegah terjadinya disfungsi ereksi, anda dapat mengkonsumsi buah delima untuk membantu mencegah dan mengobatinya. Salah satu penelitian yang di lakukan kepada kelinci terbukti mengkonsumsi jus buah delima dapat meningkatkan aliran darah dan respon ereksi. Anda bisa mencobanya mulai sekarang dan membuktikannya sendiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *