Setelah puasa penuh dengan waktu 12 jam kita menahan haus dan lapar, dimana pasti nya waktu yang kita tunggu tunggu adalah Menjelang magrib yang dimana waktu yang ini sangat di tunggu tunggu untuk berbuka puasa. Selain ucapan syukur setelah berbuka puasa kita dapat memilih makanan yang mana yang bisa kita makanan dan untuk makanan apa yang harus kita buat untuk berbuka entar. Jika memilih bukaan pastinya kita tentukan seusai dengan selera kita, tetapi jangan lupa untuk selalu memperhatikan kandungan gizi yang terdapat makanan yang kita sajikan untuk berbuka. Agar energi yang sudah terkuras saat berpuasa akan kembali dan menjaga tubuh kita dan kesehatannya. berikut ada beberapa makanan yang bisa anda anda buat saat bulan ramadhan.

Soto

Saat berbuka puasa pastinya kita ingin memakan makanan yang berkuah, Tidak perlu ambil pusing anda bisa kok memasak soto dengan cepat dan praktis sebaiknya jika kita membuat soto dengan ayam bening karena membuat soto ayam bening tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dan rumit untuk membuat nya. Soto sangat nikmat jika di sangat dengan keadaan hangat dan berbuka puasa dengan nasi hangat dan soto ayam bening dan tambahan teh manis panas membuat selera makan kita semakin bertambah.

Ikan bakar

Untuk makanan yang satu ini sangat aman untuk anda yang sedang melakukan diet saat bulan puasa. Karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat rendah lemak dan kaya oleh protein sehingga makanan yang satu ini sangat cocok untuk anda yang sedang diet saat bulan puasa. Jika anda membakar ikan anda bisa menggunakan ikan Guramai, Ikan Dorang, Ikan Kakap, Ikan mas, agar hidangan ini menjadi lebuh sehat ada biak nya jika anda tidak membakarnya dengan mentega anda bisa menggunakan olive oil sebagai salah satu penggantinya.

Nasi kebuli

Untuk makanan yang satu ini pastinya tidak asing lagi nie karena aroma dan rasa daging kambing bisa membuat anda ingin secepat nya berbuka puasa. Untuk nasi yang satu ini memiliki protein dan lemak yang sangat baik untuk tubuh anda akan tenaga anda tidak akan hilang saat anda menjalankan puasa. Untuk anda yang suka dengan nasi yang satu ini ada baik nya jika anda menjaga makanan nya juga agar tidak terlalu banyak untuk me makanan nya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *