Makan merupakan kegiatan penting yang wajib dilakukan oleh kita semua karena sebagai pengisi sumber energi bagi tubuh kita agar bisa beraktifitas dengan sehat. Sudah merupakan hal umum bahwa kegiatan makan juga harus dilakukan diatas meja sambil duduk, meskipun begitu sudah tidak jarang kita perhatikan banyak orang yang memiliki kebiasaan makan di berbagai posisi atau tempat dan contohnya di atas kasur sendiri sembari menikmati aktivitas menonton atau sedang membaca sesuatu.

Harus kalian ketahui kebiasaan tersebut adalah hal yang salah bukan dilihat dari sopan atau tidaknya saja melainkan ada resiko tersendiri terhadap kesehatan tubuh kita ini, bagaimana bisa? maka simak disini penjelasannya agar kalian bisa menghindari untuk melakukannya ya!

1. Tidak jarang ada sisa makanan di atas kasur dan mengundang serangga kecil datang

Terkadang kita tidak mengetahui makanan yang sedang kita konsumsi justru terjatuh sedikit-sedikit di atas kasur kita atau bahkan lupa untuk membersihkannya sehingga tidak jarang ada makhluk kecil seperti serangga atau semut datang ke tempat tidur dan meninggalkan bakteri penyebab penyakit disana. Maka jangan lupa untuk rutin membersihkan atau merapikan seprai kalian setiap waktu ya.

2. Mudah mengalami kenaikan berat badan atau obesitas

Kebanyakan orang-orang suka sekali bersantai di atas kasur sambil menonton film atau bermain game, namun karena kurang sering sekali juga mereka mengadakan aktivitas makan dan karena terlalu santai dan menikmati kegiatannya tersebut, akhirnya mereka lupa sudah mengkonsumsi terlalu banyak hal dan tidak jarang mengalami berat badan naik atau obesitas.

3. Dapat mengalami gangguan pencernaan

Sering juga kita menemui kondisi dimana makan di atas kasur maka mudah sekali langsung tertidur karena sudah terlalu santai dan malas, akibatnya pencernaan dapat terganggu dimana tubuh jarang bergerak dan berbagai aktivitas pencernaan tidak berjalan semestinya dan berujung untuk memicu resiko penyakit lainnya.

4. Kasur harus dapat perawatan ekstra dari biasanya

Jika kamu tidak memiliki kebiasaan makan diatas kasur maka kalian wajib bersyukur karena tidak harus terus merawat dan membersihkannya karena hanya dipakai untuk tidur saja, dan sebaliknya bagi orang-orang yang sering makan di atas tempat tidur kalian maka sudah semestinya dibersihkan terus karena bisa beresiko menjadi sarang kuman atau bakteri disana dan tidak baik untuk tubuh kalian nanti.

Leave a comment