Selama masa lockdown, maka kalian juga harus menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuhmu. Lalu apa saja yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuhmu? Mari kita bahas berikut ini :

  • Pepaya

Buah pepaya mempunyai kandungan vitamin C yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh anda dalam sehari sekitar 224%. Buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang memiliki efek antiinflamasi pada tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung kalium, vitamin B, dan folat yang cukup untuk kebutuhan tubuhmu.

  • Kunyit

Kunyit mampu meningkatkan sistem imun tubuh bertahun-tahun lamanya, sebagai antiinflamasi mengobati osteoartritis dan artritis reumatoid pada tubuh. Pada sebuah riset menunjukkan konsentrasi pada kunyit yang tinggi dengan warna khasnya dapat membantu mengurangi kerusakan otot saat berolahraga.

  • Teh Hijau

Teh hijau atau teh hitam di kemas dalam flavonoid sejenis antioksidan dimana terbukti benar bahwa teh hijau unggu dalam kadar epigallocatechin gallate (EGCG) sebagai antioksidan yang kuat bagi tubuh. EGCG terbukti dapat meningkatkan fungsi kekebalan pada tubuh. Proses fermentasi yang di lewati teh hitam banyak menghancurkan EGCG dan juga sebaliknya teh hijau dikukus dan tidak difermentasikan membuat EGCG tetap bertahan. Teh hijau sebagai sumber asam amino L-theanine yang baik dan membantu produksi senyawa untuk melawan kuman sel T pada tubuh anda.

  • Kiwi

Buah kiwi mempunyai kandungan folfat, potasium, vitamin K, vitamin C seperti pepaya. Dimana vitamin C dapat meningkatkan sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi, selain itu fungsi nutrisi lainnya pada kiwi dapat menjaga agar seluruh tubuh berfungsi secara baik.

  • Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari mempunyai banyak nutrisi seperti fosfor, magnesium, vitamin B6, Vitamin E, dan antioksidan yang kuat. Vitamin E bermanfaat untuk mengatur dan memelihara sistem kekebalan pada tubuh.

  • Ayam

Saat sedang sakit lebih baik mengkonsumsi sup ayam karena dapat memperbaiki gejala pilek dan membantu melindungi dari sakit. Ayam mempunyai kandungan vitamin B6 yang tinggi. Sekitar 3ons daging ayam mengandung 40% sampai 50% Vitamin B6 yang di butuhkan tubuh dalam harian.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *