Paprika – paprika pada umumnya berwarna merah , hijau , oranye dan kuning . Sayur ini mudah di jumpai karena cara penanamnya yang mudah dan dapat di jumpai di pasar manapun yang di kunjungi.

Paprika biasanya di sajikan sebagai salad namun banyak juga kita jumpai sebagai teman tumisan sayur mayur yang di masak . Karena paprika memiliki rasa sedikit pedas namun lebih dominan rasa manisnya. Untuk mendapatkan rasa dan nutrisi yang tepat adalah anda harus memasaknya sebentar dengan api yang kecil .

Memiliki bentuk dan rasa yang unik tidak membuat paprika kekurangan peminatnya di luar sana. Bahkan banyak orang yang mengakui suka mengkonsumsi sayur satu ini. Karena juga sayur satu ini di yakini mengandung banyak nutrisi dan memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh jika di konsumsi untuk tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat dari paprika.

1 . Menjaga mata tetap sehat
Enzim yang terkandung dalam paprika sangat banyak dan salah satu enzimnya yaitu lutein adalah salah satu enzim yang di yakini dapat melindungi dan menjaga mata dari katarak .

2 . Teman diet anda
Paprika termasuk sayur yang rendah kalori dan cocok dijadikan sebagai teman diet anda . Secangkir penuh paprika hanya mengandung 45 kalori . Meskipun kalori yang rendah dengan porsi segitu sudah mampu memenuhi asupan vitamin C dan vitamin A harian anda.

3 . Melindungi dari serangan kolesterol
Salah satu kandungannya yaitu capsaicin di yakini dapat melindungi atau menjaga agar kolesterol jahat tidak dapat menyerang tubuh . Bukan hanya kolesterol , diabetes , inflamasi dan nyeri juga dapat di redakan.

4 . Mencegah Kanker
Sulfur yang terkandung dalam sayur ini juga termasuk memiliki kadar yang tinggi . Dan sulfur memiliki peran penting dalam memerangi beberapa jenis kanker.

5 . Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin E juga tinggi pada sayur mayur ini dan vitamin E adalah salah satu vitamin yang bagus untuk kesehatan pada kulit.

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi sayur paprika secara rutin agar mendapatkan khasiatnya dengan sempurna. Semoga bermanfaat informasi yang di bagikan kali ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *