Meskipun sangat sederhana dan murah, sayuran yang satu ini tidak kalah khasiatnya loh. Jika anda yang rutin dikonsumsi dan digunakan untuk merawat kulit, ternyata mentimun ini bisa membuat kulit anda menjadi awet mudah sangat lama.

mentimun ini yang merupakan salah satu sumber air, vitamin A, B2,C dan yang sangat penting adalah menjaga kulit senantiasa dan kenyal. Penggunaan masker dari parutan timun yang segar di wajah dan tubuh anda yang secara teratur akan membuat kulit anda semakin senantiasa kencang dan lebih lama.

Tidak hanya itu, mentimun ini sangat berguna bagi mereka yang bisa mewarnai kulit Anda menggunakan sengatan matahari, mengecilkan pori-pori wajah Anda, dan juga bisa menghilangkan penuaan dini.

Beberapa di antaranya memberi saya penjelasan tentang kemanjuran mengonsumsi mentimun. lihat berikut dibawah ini:

Bantu Mencerahkan Kulit Wajah Anda
Manfaat mentimun ini adalah membantu mencerahkan dan memutihkan wajah Anda sehingga Anda harus membatalkan mentimun terlebih dahulu dan kemudian dicampur dengan air lemon yang cukup. Dan oleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu Anda segera bilas dengan air sampai bersih, oke?

Membantu Mengatasi Wajah Berminyak
Anda bisa menggunakan mentimun sebagai masker untuk merawat kulit berminyak. Dengan cara yang dikeluarkan adalah Anda haluskan mentimun terlebih dahulu dengan cara yang dicampur atau dicincang secukupnya dan juga menambahkan ke air mawar.

Dapat Menghilangkan Pori-Pori Wajah
Anda juga bisa mengecilkan pori-pori wajah dengan mentimun. Caranya adalah dengan menghidupkan timun terlebih dahulu. maka Anda dapat menambahkan dari salah satu bahan seperti cuka apel, lidah buaya atau tomat.

Untuk itu akan menyusut, tetapi pori-pori besar di wajah Anda akan disamarkan dan sangat mudah ditutup.

Membantu Mengatasi Wajah Kering
Gunakan mentimun ini sebagai masker dan campur putih telur, alpukat, dan dua sendok makan susu bubuk. Cara menghilangkan mentimun dan alpukat terlebih dahulu, campur dengan putih telur dan dua sendok susu bubuk. Anda dapat melihat bagian-bagian wajah dan saat menginjak lingkaran. Dan Anda tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Untuk itulah beberapa khasiat dari mentimun ini, Semoga artikel ini bisa anda pergunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Terima Kasih!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *