Tidak hanya buah segar yang dikonsumsi, tetapi buah kering juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita lho. Buah kering sebenarnya adalah buah yang mengandung air yang telah dihilangkan, baik dengan yang alami dengan cara yang kering dan buatan.

Buah kering ini telah disetujui oleh beberapa jenis buah kering di bawah sinar matahari, dan ini telah didukung oleh semua orang dan ada rasa manis, nilai gizi dan daya tahan. Makanan-makanan ini harus dipertahankan sebagian besar untuk nilai gizi buah segar.

Lantas apa saja khasiat dari buah kering ini? Simak berikut dibawah ini manfaat buah kering bagi kesehatan.

Membantu Menjaga Kesehatan Mulut
Dalam kandungan bioktif dan terkandung dalam buah kering, kismis khusus yang dapat melawan mikroba di penyebab gangguan gusi dan rongga mulut. Salah satunya adalah asam oleanolic yang telah bekerja melawan bakteri gingivitis pophyromonas, penyebab penyakit periodontal, yang tidak hanya itu, asam oleanolic ini dapat membantu Anda mencegahnya membentuk seperti karang gigi.

Membantu Mencegah Penyakit Kronis
Dalam buah-buahan kering ini yang memiliki kadar glikemik rendah. ini dapat membantu mencegah penyakit seperti diabetes. Dan tidak hanya mencegah diabetes, bagi para peneliti juga percaya bahwa buah kering dapat mencegah kanker. Untuk alasan ini, nutrisi dalam beberapa buah kering mampu mengatasi perkembangan sel kanker dan juga yang dapat meningkatkan peradangan.

Membantu Melindungi Pencernaan
Mirip dengan buah segar, buah kering juga kaya serat, Serat tentu dapat membantu dalam pekerjaan sistem pencernaan dan yang dapat melindungi fleksibilitasnya juga.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Jantung
Dalam jenis ini buah kering kaya akan polifenol, seperti prem, blueberry, dan kurma yang dapat membantu Anda meningkatkan struktur dan kepadatan tulang, serta yang melindungi jantung dari kerusakan. Selain itu, kalsium kandung kemih boron, zat besi, dan mangan dalam buah kering juga membantu mencegah osteoporosis

Namun, beberapa khasiat buah kering ini, semoga ini akan menjadi alternatif bagi Anda jika Anda mengonsumsi buah kering. Terima kasih!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *