Diet keto merupakan pola makan yang menggunakan cara membataskan asupan karbohidrat yang masuk kedalam tubuh. Dengan jumlah karbohidrat yang terbatas, program diet yang satu ini dapat turunkan berat badan seseorang lebih cepat. Diet keto sendiri juga bisa membantu untuk turunkan kadar gula yang ada dalam darah.

Untuk seseorang yang menjalankan diet yang satu ini, menggantikan karbohidrat yang dibatasi dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak dan protein. Dengan kemampuannya yang menurunkan berat badan dan kadar gula dalam darah dikarenakan asupan karbohidrat yang rendah, dia tersebut dikatakan bisa dijalankan oleh orang yang menderita penyakit diabetes.

Diet keto dipercaya dapat membantu bagi penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula dalam darah sebab dengan rendahnya karbohidrat, dan terutama bagi orang yang mempunyai obesitas. Dengan menjalankan diet keto, kalian bisa membataskan konsumsi karbohidrat tidak melebihi 30 gram per harinya. Kalian akan disarankan untuk bisa konsumsi protein yang lebih. Bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes diharuskan untuk bisa mengurangi asupan karbohidrat, akan tetapi bukan harus menghilangkan semua asupan karbohidrat dalam makanan setiap harinya.

1. Tidak mengkonsumsi lemak yang cukup

Pada proses metabolisme, tubuh kalian akan bisa terbiasa dengan membakar karbohidrat yang sudah berubah menjadi glukosa yang akan dipecahkan menjadi energi. Akan tetapi, pada diet keto, dimana tubuh kalian tidak akan lagi untuk memecahkan glukosa, sebab jumlah asupan yang telah dibataskan, dan akan mendorongkan tubuh agar bisa membakar lemak.

Namun, cukup banyak orang yang mempunyai pemahaman yang tidak tepat dalam diet keto. Banyak orang yang lupa akan menggantikan karbohidrat dengan lemak. Terutama pada seseorang yang khawatir dengan mengkonsumsi lemak. Sebenarnya, konsumsi lemak yang alami seperti dari minyak zaitun, lemak nabati seperti alpukat, kacang, daging, ikan, yogurt dan susu merupakan jenis lemak yang sehat dan tidak akan memperburuk kesehatan kalian.

2. Kurangnya minum air yang cukup

Air putih adalah minuman yang sangat penting bagi tubuh untuk menjaga cairan pada tubuh kita. Dengan kekurangan cairan akan membuat tubuh kita mendapatkan masalah yang baru, contohnya seperti penyakit ginjal. Dengan keadaan normal air juga sangatlah penting bagi tubuh, pada saat menjalankan diet keto hal tersebut harus sangatlah diperhatikan.

Pasalnya ketika menjalankan diet keto, dengan membataskan konsumsi karbohidrat, cukup banyak penyesuaian akan banyak terjadi. seperti insulin dan kadar darah menurun. Pada saat kadar insulin yang turun, ginjal akan lepaskan cairan dengan berlebihan. Hal tersebut dapat membuat kalian menjadi dehidrasi. Dengan begitu kalian perlu untuk konsumsi air mineral sekitar 3,5 liter agar bisa menjaga asupan cairan pada tubuh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *