Untuk anda yang ingin berwisata ke kampung Baduy yang berada di Dalam Kabupaten Lebak, Banten dalam jaga waktu dekat ini ada baik nya jika anda mengurung kan niat anda untuk pergi ke kampung ini karena untuk saat ini Dalam kampung Baduy tertutup untuk kunjungan masyarakat umum sejak awal Februari kampung yang satu ini tertutup untuk umum.

Penutupan untuk wisatawan dalam negeri atau luar negeri ini terkait ada perayaan Kawalu untuk pertama hingga untuk ketiga, tradisi yang dianggap sangat sakral ini oleh para penduduk kampung Baduy. Untuk Pelaksanaan Kawalu akan dilangsungkan selama 3 bulan yang dimana masyarakat kampung Baduy akan melakukan puasa dan berdoa meminta keselamatan untuk keselamatan bangsa dan negara, yang aman, damai dan sejahtera.

Menurut salah satu tokoh penting kampung Baduy Untuk semua penduduk Baduy akan melakukan sejumlah ritual adat yang dimana kondisi kampung Baduy akan terlihat sepi karena warganya akan meninggalkan semua aktivitas dan memiliki tetap tinggal dirumah untuk pintu masuk dari kampung ini juga sudah memasang sebuah papan yang dimana peringatan untuk tidak masuk kedalam kampung untuk Baduy di Cibolenger meminta untuk semua orang menaati hukuman adat yang ada.

Meski demikian untuk para wisatawan tetap di per boleh kan masuk untuk menikmati budaya Baduy walaupun hanya diluar kawasan kampung baduy walau pun hanya di luar kawasan Baduy, Nantinya untuk para wisatawan akan di per boleh kan masuk ke dalam kampung apa bila ritual Kawalu berakhir dan untuk tradisi Seba diselenggarakan.

Untuk perkampungan Baduy adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di banten Kearifan lokal yang sangat di jaga dan nuasa natural yang membuat kawasan yang satu ini wajib anda datang. Untuk kampung yang satu ini masih sangat alami yang masih di per tahankan sampai saat ini termasuk tidak ada nama nya menggunakan sabun. odol, sikat gigi. Nah untuk anda yang mau datang ke kampung ini ada baik nya jangan pernah ajak warga Baduy untuk selfie ya karena konon kata nya pamali

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *