Mencegah marupakan hal yang lebih bagus dari pada mengobati. Tulang sehat adalah hal yang bisa membuat seseorang tidak akan mudah terkena kondisi pengeroposan tulang dengan begitu dapat mempunyai kualitas hidup yang baik. Nah, dengan begitu kalian kenali terlebih dahulu osteorporisi dan kadungan apa saja yang sangat bermanfaat pada suplemen yang dapat mencegah osteoporosis sejak dini.

Pengeroposan tulang atau yang disebut dengan osteoporosis merupakan kondisi dimana tulang seseorang akan menjadi lembah serta rentan alami patah tulang meskipun hanya dikarenakan oleh tekanan yang ringan, seperti ketika seseorang yang hanya mengambil sesuatu yang ada pada bawah lantai.

Osteroporosis biasanya tidak akan tunjukkan gejala yang pasti. Akan tetapi seperti yang dilansir dari Mayo Clinic, bahwa tulang yang telah lemak yang disebabkan osteoprosisakan bisa sebabkan:

* Patah tulang yang rentan terjadi
* Postur tubuh yang semakin memburuk, contohnya semakin membungkuk
* Penyusutan tulang yang membuat penurunan tinggi badan
* Nyeri pada punggung belakang disebabkan sulit dalam tompangkan tubuh

Risiko pengeroposan tulang bisa diminimalkan dengan cara yang penting seperti melakukan olahraga dengan rutin dan konsumsi makanan yang bergizi. Dengan melakukan olahraga yang rutin akan bisa buat tulang menjadi kuat dan pola makan yang baik dapat mencegah osteoporosis. Selain dengan mengatur pola makan, suplemen juga bisa bantu kalian dalam penuhi nutrisi harian kalian agar dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Berikut ini merupakan beberapa nutrisi yang disarankan untuk mencegah osteoporosis sejak dini:

1. Kalsium

Tulang merupakan jaringan hidup yang tetap bisa perbaharui dengan sendirinya. Akan tetapi tubuh tidak bisa untuk produksi kalsium dengan sendirinya. Sebenarnya, kalsium adalah mineral sangat penting untuk tulang. Bila kebutuhan kalsium tidak dapat terpenuhi, banyak massa tulang akan bisa hilang dari pada perbaharui di setiap harinya. Kalsium sangat berperan penting bagi kesehatan dengan keseluruhan. Mineral yang satu ini dinilai dapat bantu aktivitas sel pada sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu suplemen yang memiliki kandungan kalsium sangat penting dalam mencegah osteoporosis.

2. Vitamin D

Vitamin D sama dengan kalsium yang mempunyai peran yang peting untuk bantu tulang dalam perbaharui sendiri serta dapat membantu menjaga agar tetap sehat supaya terhidar dari osteoporosis. Vitamin D mempunyai peran khusus seperti mendukung fungsi dari otot supaya tidak mudah terjatuh dan dapat membantu tubuh dalam penyerapan kalsium dari makanan yang terdapat di usus. Dengan begitu, kalian jangan sampaikan lewatkan suplemen yang memiliki kandungan vitamin D agar bisa mencegah pengeroposan tulang.

Leave a comment