Banyak penemuan penemuan yang membuat orang penasaran akan asal usulnya benda tersebut. Dari apakah benda tersebut atau bagaimana bisa terbentuk benda tersebut. Namun dijaman teknologi yang sudah canggih seperti ini para peneliti barang barang sejarah pun menjadi lebih mudah. Jadi sudah sangat tidak jarang jika ada penemuan misterius yang berhasil diidentifikasi dan di tempatkan di museum museum untuk ditunjukkan pada masyarakat.

Karena rasa penasaran tersebut pun banyak orang yang bercita cita menjadi seorang arkeolog guna mencari benda benda sejarah hingga tempat yang bersejarah. Salah satu penemuan yang cukup menghebohkan ialah penemuan sebuah buku yang berisi tulisan bahasa asing. Tulisan asing tersebut pastinya memiliki makna namun sangat susah dipecahkan oleh para peneliti karena tulisan tersebut merupakan tulisan pada zaman kuno.

 

1. Naskah Voynich

Buku ini merupakan penemuan dan belum berhasil dipecahkan hingga saat ini. Buku ini ditulis pada tahun 1912. Selain dari tulisan tulisan, ada juga gambar ilustrasi tanaman yang tidak dapat dipecahkan oleh peneliti apa makna dari buku ini. Buku ini berisi sebanyak 240 halaman dan semuanya berisi tanda, gambar, dan tulisan yang tidak ada orang yang mengerti.

2. Monumen Yonaguni

Nah monumen ini juga merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipecahkan. Monumen ini berhasil ditemukan oleh seorang ahli menyelam bernama Kihachiro Aratake pada tahun 1986 di Jepang. Banyak yang menduga monumen ini merupakan kota kuno yang telah tenggelam pada ribuan tahun yang lalu.

3. Owen Moa

Pada sekitar tahun 1986, ada kelompok arkeolog yang berhasil menemukan sebuah cakar raksasa yang bentuknya menyerupai cakar dinosaurus. Cakar ini ditemukan di dalam gua Gunung owen di New Zealand. Saat ditemukan pun cakar ini masih utuh beserta ototnya dan memiliki sisik. Para ahli pun beranggapan bahwa cakar ini ialah cakar burung Moa yang pastinya sudah punah saat ini.

Jika dilihat dari ukuran cakarnya burung ini pastinya sangatlah besar. Spesies burung ini diperkirakan telah punah pada 2000 tahun yang lalu. Para ahli meneliti jika dari ukuran cakarnya ini maka burung Moa ini diperikirakan mempunyai tinggi 12 kaki atau setara 365cm serta beratnya yang mencapai 250kg.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *