Herbal sudah merupakan bahan tradisional yang masih dapat dijamin khasiatnya untuk mengatasi berbagai gangguan atau masalah kesehatan, atau lebih tepatnya herbal juga masih saja digunakan sebagai alternatif dari painkiller karena sebagian besar orang tidak mau bergantung terhadap produk yang dijual di apotik terdekat seperti ibuprofen atau asetaminofen sebagai pereda nyeri, selain itu bila terus menerus mengandalkan produk obat dari dokter maka lama-kelamaan akan dapat muncul efek samping yang membuat tidak nyaman atau beresiko juga bagi kesehatan.

Dijamin dengan metode tradisional yaitu menggunakan beberapa herbal sebagai pengganti painkiller tersebut juga masih dapat memberikan efek yang lebih manjur atau bahkan sangat efektif dari obat-obatan. Berikut ini adalah beberapa jenis herbal yang boleh kalian manfaatkan untuk menyembuhkan nyeri atau berbagai masalah kesehatan lainnya, simak saja disini herbal apa saja itu ya guys!

1. Cengkih

Tentunya kalian tidak asing lagi dengan keberadaan cengkih yang merupakan salah satu herbal terkenal di negara Indonesia, dimana masih dimanfaatkan sebagai penyembuh sakit gigi atau nyeri pada gusi. Di dalam cengkih terdapat senyawa yaitu seperti gel yang berguna untuk mengatasi nyeri secara langsung, dan gel ini memiliki tingkat kekuatan yang sama dengan gel benzokain yang umum digunakan oleh para dokter gigi sebagai pengganti untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi, jadi pilih alami atau modern? tentukan saja sesuai keinginanmu ya!

2. Jahe

Selain cengkih herbal lainnya yang mudah kita temukan adalah jahe dengan berbagai khasiat di dalamnya dan salah satunya menurut penelitian dari The Journal of Strength and Conditioning Research menyatakan bahwa jahe mampu meredakan nyeri otot sehingga cocok sekali bagi pekerja lapangan yang sering mengangkat berat atau olahragawan yang banyak berlatih setiap harinya. Tidak susah menemukan berbagai suplemen jahe di masa sekarang jadi herbal ini masih menjadi rekomendasi bagi semua orang ya.

3. Kunyit

Mungkin masih ada yang sering mengira kunyit dan jahe hampir sama padahal tidak karena kalau kunyit akan dipentingkan kandungan dalamnya yaitu kurkumin untuk dikonsumsi guna menambah sistem imunitas tubuh agar terbebas dari radikal bebas yang cenderung menyebabkan penyakit kronis atau mencegah kerusakan sel atau jaringan di dalam tubuh kita.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *