hampir semua orang menyukai kopi untuk memulai aktivitas nya yang sudah menjadi rutinitas , dan tahukah kamu jika minum kopi yang mengandung banyak kafein yang menjadi efek samping yang tidak bagus untuk di konsumsi untuk tubuh karena dosis yang sangat tinggi , jadi dari sini lah kita harus membatasi minum kopi.

berikut ini lah beberapa efek samping minum kopi :

1 merasakan sakit perut

saat merasakan sakit perut kita akan sering menduga penyebab terjadi nya karena salah mengkonsumsi atau memakan bahan makanan atau sedang mengalami halangan , dan ternyata minum kopi juga dapat menyebabkan perut yang menjadi sakit bisa terjadi asam lambung yang ada di tubuh .

2 jantung berdebar

efek minum kopi bisa mengakibatkan jantung berdebar kencang dan pasti nya tidak nyaman , jadi kurangi lah minuman yang mengandung nikotin dan kafein serta minuman yang beralkohol yang dapat terjadi jantung akan bertedak kencang dan dapat menyebabkan pusing dan bahkan bisa terjadi pingsan .

3 terjadi insomnia

kopi yang di konsumsi berlebihan akan bisa membuat kita sulit untuk tidur , percaya tidak ? bagaimana pun kopi kafein juga berefek pada tidur kita , kopi yang dapat bertahan di pencernaan  selama 12 jam akan meningkatkan insomnia kita , dan untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak dan setidaknya kita juga mengkonsumsi nya di pagi hari.

4 terjadi sakit kepala

kafein yang dalam dapat membantu mencegah sakit kepala dan dapat membantu obat nyeri dan dapat berkerja dengan baik , dan kafein juga di jual sangat bebas sebagai tambahan untuk sakit kepala dan dapat terjadi kelelahan pada tubuh , dan untuk mengatasi nya kurangilah konsumsi kopi secara perlahan dan perhatikan porsi makan kita .

5  terjadi diare

konsumsi kopi yang lebih dari 3 gelas dalam 1 hari akan terjadi diare dan saat mengalami diare kurangi lah kafein yang sering di konsumsi agar tidak terjadi terserang diare selanjutnya.

6 akan merasa gelisah

kopi akan membuat kita merasa lelah dan waspada jika sudah terjadi berlebihan akan berdampak buruk pada tubuh , jika konsumsi kopi  berlebihan akan merasakan gugup dan gelisah dan untuk mengatasi nya hal ini juga bisa mengurangi konsumsi kopi hanya 1 hari 2 cangkir saja dan jangan konsumsi berlebihan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *