Asma merupakan gangguan pernapasan yang sudah sering terjadi yang tidak jarang membuat seseorang untuk tidur nyenyak. Ada banyak orang yang mengidap penyakit asma berat bisa mengalami gejala seperti sesak napap, mengi, batuk yang parah pada saat malam hari. Alhasil yang mungkin dapat membuat kalian menjadi sering bangun pada malam hari. Kondisi yang satu ini disebut dengan nama asma nokturnal.

Hubungan antara masalah tidur dengan asma telah dipastikan saling berkaitan. Telah dipastikan bahwa asma bisa sebabkan masalah tidur dan masalah tidur tersebut juga bisa membuat gejala asma semakin parah. Akan tetapi kalian tidak perlu untuk khawatir, dimana kalian bisa mencoba untuk ikuti beberapa cara agar bisa tidur lebih nyenyak pada saat asma sebagai berikut ini:

1. Minum obat asma sesuai yang anjuran oleh dokter

Bagi sebagian orang , dimana mereka harus untuk minum obat asma dengan rutin walaupun pada saat tidak mengalami gejala-gejala asma. Dikarenakan kalian tidak bisa tahu bahwa kapan asma itu akan kambuh. Dengan begitu kalian harus tetap rutin untuk konsumsi obat yang telah dianjurkan oleh dokter. Seperti ini akan bisa membuat kalian bisa tidur lebih nyenyak walaupun memiliki asma.

2. Menciptakan suasana tidur yang nyaman

Kalian perlu melakukan setidaknya 45 menit sebelum tidur untuk mematikan semua alat elektronik termasuk dengan telepon genggam kalian. Matikan semua lampu kamar, namun kalian cukup menggunakan lampu tidur yang kecil sebagai penerang kamar.

Selain dari pada itu, kalian bisa pertimbangkan agar bisa melakukan olahraga intensitas tinggi atau juga meditasi satu jam sebelum kalian tidur. Dengan begitu kalian akan bisa lebih tenang dan nyaman pada saat kalian tidur.

3. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Bila kalian mempunyai pilek atau sinus, bila kalian tidur dengan datar akan bisa membuat buruk postnasal drip, dan bisa mendatangkan serangan asma. Selain dari itu, bila kalian mempunyai refluks asam lambung, tidur dengan datar juga dapat membuat asam lebih banyak naik ke tenggorokan kalian. Dengan begitu kalian perlu tidur dengan bantal double atau kalian bisa juga menggunakan bantal yang lebih tebal dan agak keras.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *