Siapa sih yang punya sepatu kesayangan sering digunakan kemana saja? Kadang karna terlalu sering digunakan, sepatu kita menjadi kotor dan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Apalagi kalau tidak dirawat dengan cara yang benar dan anda memiliki type kaki yang mudah berkeringat dan aroma keringat terperangkap dalam sepatu kita.

Aroma yang tak sedap itu bukan cuman mengganggu, akan tetapi juga membuat kita semakin tidak percaya diri. Ada banyak orang yang memiliki masalah seperti ini, akan tetapi beberapa orang tidak akan mengakuinya, sementara yang lain juga sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya tapi tidak berhasil juga.

Ada terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar sepatumu terbebas dari aroma yang tak sedap.

1. Kantong Teh
Pakailah kantong teh yang masih kering atau belum diseduh dan masukan didalam sepatu anda selama 1-3 jam. Lalu keringkan sepatu anda sesudahnya dan aroma tak sedap akan hilang. Cara ini bisa membunuh bakteri yang menyebabkan aroma tak sedap.

2. Baking Soda
Tuang baking soda 1sdt ke dalam sepatu anda. Diamkan selama kurang lebih 2 jam atau sampai bau sepatu hilang dengan sendirinya, lalu buang bubuk baking soda. Maka aroma tak sedap itu akan hilang.

3. Menggunakan Cuka
Cuka yang memiliki kadar yang sangat tinggi itu juga dapat membunuh bakteri. Caranya dengan mencampurkan air cuka ke dalam air lalu rendamkan kaki selama 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin selama 1 minggu. Tapi pastikan dulu tidak ada luka terbuka pada area kaki sebelum merendamnya.

4. Letakkan Didalam Kulkas
Cara ini mungkin terdengar agak sedikit aneh. Tapi sepatu yang dimasukan ke dalam kulkas dapat untuk menghilangkan aroma yang tak sedap. Namun pastikan orang yang berada di rumah mengizinkan anda melakukan hal aneh ini. Anda juga bisa untuk membungkus sepatu anda menggunakan plastik sebelum anda masukan kedalam kulkas.

5. Kertas Koran
Koran dapat menyerap aroma tak sedap pada sepatu anda. Cara nya juga cukup lumayan gampang, anda perlu masukan koran ke dalam sepatu lalu bungkus pada permukaan sepatu dengan rapat. Lalu simpan sepatu di tempat yang dingin selama semalaman hingga aroma tak sedap pada sepatu meresap dengan sempurna pada koran.

6. Minyak Atsiri
Minyak dasar yang dapat ditemukan dengan mudah. Cara untuk menghilangkan aroma tak sedap pada sepatu dapat anda gunakan dengan cara menggunakan minyak ini dan berikan tetesan minyak secukupnya ke dalam sepatu. Ditambah lagi beberapa lembar kertas di dalam sepatu untuk mengunci aroma minyak atsiri. Diamkan selama 1 malam lalu kluarkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *