Buah mempunyai banyak sekali kandungan nutrisinya yang sangat penting untuk tingkatkan kepadatan tulang kalian.

Seperti yang diriset dari Singapore Chinese Health telah temukan bahwa dengan pola makan yang tinggi dengan sumber nabati seperti kacang-kancangan, buah-buahan, dan juga sayur sayuran dapat kurangi risiko patahnya pada tulang pinggul.

Pada dalam tulang mempunyai dua macam sel utama, yakni osteoklas yang berfungsi untuk pembongkar tulang dan juga osteoblas yang berfungsi sebagai pembentukan tulang. Osteoklas sendiri akan bisa mengikis tulang bila orang yang telah lanjut usia mengunakan radikal bebas.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bagus untuk penderita penyakit osteoporosis:

1. Buah kering

Pada biasakan kalian akan mencoba untuk konsumsi buah segar, akan tetapi kalian bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah kering yang memiliki manfaat bagi orang yang telah terkena osteoporosis. Contohnya seperti buah ara kering, kismis, plum, kurma, aprikot yang mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi.

Seperti yang dilansir dari Nutrition Fact, penelitian dari Oklahoma buktikan bahwa kepadatan tulang bagi wanita menopause dapat lebih meningkat setelah dua hingga tiga bulan komsumsi plum kering. Hasil penelitian membuktikan bahwa efek dari buah plum kering yang terlihat pada tulang belakang dan tulang lengan.

Namun begitu, kalian perlu untuk membatasi konsumsi buah kering tersebut. Dikarenakan buah kering pada biasanya yang sering dijual di pasaran yang mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi.

2. Nanas

Nanas adalah satu satu buah tropis yang mengadung banyak magnesium, kalium, mangan, dan juga Vitamin C. Kandungan dari magnesium pada nanas bisa membantu untuk mengubah vitamin D jadi bentuk yang aktif dengan begitu dapat menyerap kalsium dengan bagus.

Selain dari pada itu, Magnesium juga mempunyai fungsi untuk melakukan kerja sama dengan kelenjar tiroid yang biasanya produksi hormon pengawet tulang. Magnesium juga bisa bantu untuk mengatur hormon paratiroid dengan kendalikan kerusakan tulang.

Agar tulang bisa tetap sehat walaupun telah menderita penyakit osteoporosis, cobalah untuk konsumsi buah dengan banyak pada setiap harinya. Cobalah berbagai macam buah untuk bisa mendapat nutrisi yang berbeda-beda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *